Breaking News:

Kajari Bireuen Dicopot

Usai Diamankan Tim Satgas 53 Kejagung, M Junaedi Dicopot dari Jabatan Kajari Bireuen

Tim Satgas 53 Kejagung mengamankan Kajari Bireuen, M Junaedi bersama Kasi Pidum dan dua jaksa pada Rabu (10/2/2021) dan langsung dibawa ke Jakarta.

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Taufik Hidayat
hand over dokumen pribadi
Kajati Aceh, Muhammad Yusuf 

Laporan Masrizal | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Hampir dua bulan setelah Kajari Bireuen, M Junaedi diamankan Tim Satgas 53 Kejagung, belum ada keterangan resmi yang menjelaskan penyebab M Junaedi diamankan.

Informasi terbaru yang diperoleh M Junaedi sudah tidak lagi menjabat Kajari Bireuen. “Dia dicopot. Jadi tidak ada lagi jabatan,” kata Kajati Muhammad Yusuf kepada Serambinews.com, Senin (5/4/2021).

Sebelumnya diberitakan, Tim Satgas 53 Kejagung mengamankan Kajari Bireuen, M Junaedi bersama Kasi Pidum dan dua jaksa setempat pada Rabu, 10 Februari 2021 dan langsung dibawa ke Jakarta. 

Kajati menjelaskan, M Junaedi dicopot sehari setelah diamankan oleh Tim Satgas 53 Kejagung. Tidak diketahui persis penyebab ia diamankan, Kajati hanya mengatakan karena adanya pengaduan dari masyarakat.

Sebagai penggantinya, ungkap Kajati Aceh, sudah ditunjuk Mangantar Siregar SH selaku Koordinator pada Kejati Aceh sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kajari Bireuen sampai ada pejabat definitif.

Selain memberhentikan M Junaedi, Kasi Pidum dan dua jaksa juga dinonjobkan. Saat ini keempat mereka ditempatkan di Badan Pendidikan dan Latihan (Badiklat) Kejaksaan RI.

Baca juga: Pesilat Usia 15 Tahun Tewas saat Latihan, Ada Luka Memar di Tubuh Korban, 6 Tersangka Diamankan

Baca juga: Texas Diguncang Kasus Bunuh Diri, Enam Orang Tewas dari Satu Keluarga

Baca juga: Bikin Heboh Satu Arab, 15 Wanita Ini Berpose tanpa Busana di Balkon Gedung Pencakar Langit

Baca juga: Pelarian Samin Tan Pengusaha Batubara Berakhir, Buronan KPK Ini Ditangkap di Sebuah Kafe

Sayangnya, Kajati mengaku tidak mengetahui terkait perkara apa pengaduan tersebut. Biasanya, ungkap dia, perkara yang diadukan baru diketahui kalau sudah ada keputusannya dari Tim Satgas 53. 

Meski kini sudah ada putusan, Kajati menyatakan dirinya tetap tidak tahu perkara yang diadukan karena putusan Tim Satgas 53 tidak lagi dikirim ke Kejati Aceh karena M Junaedi sudah dipindah tugas.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved