Breaking News:

Berita Aceh Utara

Geledah Kamar Napi, Petugas Lapas Lhoksukon Temukan Berbagai Barang Terlarang

Disebutkan, dari hasil penggeledahan ditemukan sejumlah barang sitaan, antara lain 2 handphone, 3 charger beserta kabel USB, 3 buah stop kontak..

Foto Dok Lapas Kelas IIB Lhoksukon
Kepala Lapas Kelas IIB Lhoksukon Yusnaidi SH bersama personel Polres Aceh Utara serta sipir menggeledah kamar napi dan tahanan. 

Disebutkan, dari hasil penggeledahan ditemukan sejumlah barang sitaan, antara lain 2 handphone, 3 charger beserta kabel USB, 3 buah stop kontak, dan 5 headset. 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara 

SERAMBINEWS.COM,LHOKSUKON – Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Lhoksukon, Aceh Utara bersama personel Polres Aceh Utara menemukan berbagai jenis barang dalam kamar narapidana (napi) dan tahanan di lapas tersebut.

Berbagai jenis barang tersebut, ditemukan petugas saat melakukan penggeledahan pada Selasa (6/4/2021) malam sekira pukul 21.00 WIB. 

Penggeledahan itu dilakukan secara mendadak, saat napi dan tahanan sedang istirahat.

Hal ini dilakukan, untuk menindaklanjuti perintah dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI. 

“Penggeledahan tersebut kita lakukan secara mendadak bersama aparat penegak hukum,” ujar Kepala Lapas Kelas IIB Lhoksukon, Aceh Utara, Yusnaidi SH kepada Serambinews.com, Rabu (7/4/2021). 

Disebutkan, dari hasil penggeledahan ditemukan sejumlah barang sitaan, antara lain 2 handphone, 3 charger beserta kabel USB, 3 buah stop kontak, dan 5 headset. 

Baca juga: Petugas Geledah Kamar Napi Lapas Kelas II B Langsa, Ini Barang Temuannya

Seterusnya, 9 buah sendok besi, 1 buah pemanas air rakitan, 1 buah jumper cok, 2 buah kabel, penutup kipas angin besi, dan gunting kuku.

“Seluruh barang sitaan telah amankan,” kata Yusnaidi.

Proses penggeledahan berjalan dengan tertib dan lancar, serta situasi Lapas Kelas IIB Lhoksukon aman dan kondusif.

Disebutkan, mereka yang ikut dalam penggeledahan tersebut selain sipir yaitu dua personel yang bertugas di lapas dan dibantu lima personel lainnya juga dari Mapolres Aceh Utara. 

“Penggeledahan itu kita lakukan dalam rangka rangkaian Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57 dan menindak lanjuti surat Direktur Keamanan dan Ketertiban Direktorat Jenderal Pemasyarakatan,” kata Yusnaidi. (*)

Baca juga: Sertifikat Kartu Prakerja Tak Muncul Padahal Sudah Ikut Pelatihan, Ini Penjelasan dan Solusinya

Penulis: Jafaruddin
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved