Breaking News:

Berita Pidie

Wabup Pidie Bersama Ratusan Pedagang dan Warga Bersihkan Pasar Beureunuen

Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud ST bersama 150 pedagang dan masyarakat di pusat pasar Kota Beureunuen, Mutiara, Pidie membersihkan sampah

SERAMBINEWS.COM/IDRIS ISMAIL
Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud ST (dua kanan) melihat secara langsung pusat pasar Kota Beureunuen, Kecamatan Mutiara, Pidie guna dilakukan pembersihan, Rabu (7/4/2021). 

Laporan Idris Ismail I Pidie 

SERAMBINEWS.COM, SIGLI - Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah TM Daud ST bersama 150 pedagang dan masyarakat di pusat pasar Kota Beureunuen, Kecamatan Mutiara, Pidie membersihkan sampah dan drainase, Rabu (7/4/2021).

"Melihat kondisi dengan berbagai persoalan limbah sampah di lapangan atau pusat pasar Kota Beureuneun sebagai salah satu pusat kota dagang di Pidie, maka sangat dibutuhkan fasilitas pendukung Instalasi Pengolahan Air dan  Limbah (IPAL)," sebut Fadhlullah TM Daud ST kepada Serambinews.com, Rabu (7/4/2021) di sela-sela gotong royong bersama.

Baca juga: Penderita Covid-19 yang Sembuh Tambah 31 Orang, 17 Warga Aceh Barat

Hingga menjelang siang hari, hasil limbah yang dibersihkan secara bersama-sama telah mencapai sebanyak 10 ton sampah terkumpul.

Seluruh sampah itu untuk selanjutnya diangkut ke TPA Kecamatan Padang Tiji oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

Mengingat kondisi hasil sampah yang muncul dari kota dagang terbesar di Pidie, maka sangatlah patut pemerintah kedepan dapat memikirkan pembangunan gedung dan fasulitas IPAL di Beureunuen.

Baca juga: Dua Ibu Muda Bawa Bayi Jalani Hukuman di Lapas Perempuan Sigli, Ini Kasusnya

Menurut Fadhlullah, fasilitas ini menjadi program jangka panjang dalam melakukan penataan ruang pusat pasar dalam menjaga sanitasi kebersihan lingkungan.

"Ini semata-mata agar pusat pasar Beureunuen menjadi pusat konsentrasi dagang masyarakat Pidie selain pusat pasar Kota Sigli," ungkapnya yang dlturut diamini oleh Camat Mutiara, Amir Abda dan Jamal Abadi selaku tokoh masyarakat Mutiara. (*)

Baca juga: Abrasi Krueng Teunom Ancam Pemukiman Warga Pasie Geulima, Sejumlah Rumah Ditinggal Penghuni

Penulis: Idris Ismail
Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved