Breaking News:

Berita Aceh Timur

KKP Bangun 10 Ribu Hektare Tambak Udang di Aceh Timur untuk Percontohan Nasional, Bupati Teken MoU

Penandatanganan kerja sama ini merupakan tindak lanjut untuk program pembangunan tambak udang seluas 10 ribu hektare di Aceh Timur

Diskominfo Aceh Timur  
Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib SH atau Rocky (dua kiri) menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Direktorat Jenderal (Ditjen) Perikanan Budidaya, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia di Bandung, Jawa Barat, Selasa (6/4/2021) 

Penandatanganan kerja sama ini merupakan tindak lanjut untuk program pembangunan tambak udang seluas 10 ribu hektare di Aceh Timur, sebagai model percontohan tambak udang nasional di Indonesia.

Laporan Seni Hendri l Aceh Timur

SERAMINEWS.COM, IDI - Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib SH atau Rocky menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Direktorat Jendral (Ditjen) Perikanan Budidaya, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia. 

Penandatanganan ini berlangsung di Bandung, Jawa Barat, Selasa (6/4/2021). 

Penandatanganan kerja sama ini merupakan tindak lanjut untuk program pembangunan tambak udang seluas 10 ribu hektare di Aceh Timur, sebagai model percontohan tambak udang nasional di Indonesia.

Kepala Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan (BRSDM) KKP, Sjarief Widjaja, pada pembukaan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) di Bandung mengatakan, KKP telah menetapkan tiga prioritas sebagai terobosan pada tahun 2021-2024.

Pertama, peningkatan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dari sumber daya alam perikanan tangkap untuk peningkatan kesejahteraan nelayan. 

Kedua, pengembangan perikanan budidaya untuk peningkatan ekspor. Ketiga, pembangunan kampung-kampung perikanan budidaya berbasis kearifan lokal. 

Baca juga: Dibuka Besok, Ini Rincian Kuota Formasi Sekolah Kedinasan di Kemenkumham dan Alur Pendaftarannya

"Ketiga terobosan tersebut didukung oleh pengembangan riset kelautan dan perikanan," sebut Sjarief Widjaja seperti dilansir kkp.go.id Selasa (6/4/2021), kemarin.

Halaman
12
Penulis: Seni Hendri
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved