Breaking News:

Risma Berang saat Tinjau Lokasi Banjir NTT, Aktivis Kemanusian: Saya yang Marah Kepada Mensos Boleh?

Kemarahan Mensos Risma dipicu lantaran petugas yang membantu korban banjir bandang dinilai lambat dalam menangangi mereka.

KEMENSOS RI
Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini meninjau beberapa lokasi terdampak bencana banjir di Bima, Nusa Tenggara Barat, Senin (5/4/2021) 

SERAMBINEWS.COM – Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini berang dan tak sanggup menahan amarahnya saat meninjau lokasi banjir di Waiwarang Pulau Adonara, Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (6/4/2021).

Kemarahan Mensos Risma dipicu lantaran petugas yang membantu korban banjir bandang dinilai lambat dalam menangangi mereka.

Risma yang meninjau posko dapur umum bencana banjir bandang di Waiwarang dibuat geram ketika melihat seorang petugas yang hanya berdiri saja.

"Kamu ini enggak ada kerja, hanya berdiri-berdiri saja," kata Mensos kepada seorang anggota Taruna Siaga Bencana (Tagana).

Mantan Wali Kota Surabaya itu heran kepada Tagana yang sama sekali belum membangun posko serta dapur umum korban bencana banjir bandang.

Baca juga: UPDATE Korban Banjir Bandang dan Longsor di NTT, 117 Orang Meninggal dan 76 Masih Dalam Pencarian

Baca juga: Galang Dana untuk Banjir dan Longsor di NTT, Rachel Vennya Berhasil Kumpulkan 1 M dalam Sehari

Tak ayal, kemarahan Mensos Risma di lokasi banjir bandang di Waiwarang mendapat sorotan dari aktivis kemanusiaan, Azzam Mujahid Izzulhaq.

Melalui akun Twitter-nya, Azzam mengatakan bahwa ketidakberesan dalam membangun dapur umum merupakan tangung jawab dari Mensos itu sendiri.

“Seandainya saya yg marah kepada Menteri Sosial boleh? Karena mau tidak mau, suka tidak suka ketidakberesan ini juga merupakan tanggung jawabnya,” tulisnya, Selasa (7/4/2021).

Sebelumnya, Mensos Risma menegaskan kunjungannya ke NTT ini untuk memastikan kebutuhan para pengungsi korban banjir bandang terpenuhi dengan baik.

"Saya harus memastikan bahwa mereka semua mendapat makanan,” ujarnya melalui keterangan tertulis.

Halaman
123
Penulis: Agus Ramadhan
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved