Breaking News:

Berita Aceh Timur

Bupati Rocky Jenguk Korban Keracunan Gas di Rumah Sakit

Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib SH atau yang akrab disapa Rocky, Sabtu (10/4/2021) pagi, menjenguk warga yang terpapar gas beracun yang...

For Serambinews.com
Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib SH atau yang akrab disapa Rocky, Sabtu (10/4/2021) pagi, menjenguk warga yang terpapar gas beracun yang masih dirawat di RSUD dr Zubir Mahmud Aceh Timur. 

Laporan Seni Hendri l Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI -  Bupati Aceh Timur H Hasballah Bin HM Thaib SH atau yang akrab disapa Rocky, Sabtu (10/4/2021) pagi, menjenguk warga yang terpapar gas beracun yang masih dirawat di RSUD dr Zubir Mahmud Aceh Timur.

Setiba di rumah sakit, Bupati yang didampingi Plt Kadis Kominfo Aceh Timur Iswandi SSos, langsung menjenguk pasien yang sedang dirawat ruang rawat inap.

Disela-sela kunjungannya itu, Bupati Aceh Timur mengatakan, hari ini pihaknya masih memantau lokasi yang menjadi titik sumber asap flare apakah sudah aman atau tidak.

"Karena gas ini salah ditempat pembakaran yang menjadi masalah adalah bau gasnya bisa kemana-mana akibat efek dari pembakaran," ujar Rocky.

Sebagai kepala daerah, Bupati, meminta perusahaan agar benar-benar bekerja di lapangan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP), sehingga tidak menimbulkan dampak yang negatif terhadap masyarakat sekitar.

Terkait sejumlah warga yang mengungsi di kantor Camat Banda Alam, kata Bupati, diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing apabila situasi dan kondisi sudah aman dan terkendali.

"Kalau situasi dan kondisi nantinya sudah aman dan terkendali nanti masyarakat akan dipulangkan ke rumahnya masing-masing.

Begitu juga yang dirawat apabila sudah sehat akan dikembalikan, dan yang memerlukan perawatan juga akan dirawat," tukas Rocky.

Rocky turut berharap agar korban yang masih dirawat akan cepat sembuh.

"Kami berharap semoga korban yang masih dirawat agar cepat sembuh," harap Bupati Aceh Timur Rocky.(*)

Baca juga: Waspada, Dua Warga Bireuen Kembali Postif Covid-19

Baca juga: Personel DLH Pidie dan Muspika Grong-Grong Gotong-royong Bersihkan Sampah

Baca juga: Persiapan Safari Ramadhan, DPMG Aceh Gotong Royong di Kuala Bireuen

Penulis: Seni Hendri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved