Breaking News:

Berita Aceh Tamiang

Empat Sosok Berpengaruh di Aceh Tamiang Tahun 2021, Mulai dari Prajurit hingga Tokoh Pemekaran

Peringatan HUT Kabupaten Aceh Tamiang ke 19 ditandai dengan penyerahan penghargaan terhadap empat tokoh, Sabtu (10/4/2021)....

SERAMBINEWS.COM/ RAHMAD WIGUNA
Koptu Ismail (kanan) bersama Dandim 0117/Atam Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita usai menerima penghargaan dari Bupati Aceh Tamiang Mursil, Sabtu (10/04/2021). 

Laporan Rahmad Wiguna | Aceh Tamiang

SERAMBINEWS.COM, KUALASIMPANG – Peringatan HUT Kabupaten Aceh Tamiang ke 19 ditandai dengan penyerahan penghargaan terhadap empat tokoh, Sabtu (10/4/2021).

Keempatnya dinilai telah berperan penting dalam pembangunan Aceh Tamiang sejak dimekarkan dari Aceh Timur pada 2002.

Penghargaan ini diberikan langsung Bupati Aceh Tamiang Mursil di sela puncak peringatan HUT ke 19 yang dilangsungkan di lapangan upacara kantor pemerintahan, Sabtu (10/4/2021).

Keempat tokoh ini yakni, Koptu Ismail, Nur Bani, Syarifuddin Ismail dan Syahruddin Amri.

“Yang paling penting dari mereka ini ialah keikhlasan, mereka bekerja tanpa pamrih, tanpa berharap pujian dan keuntungan pribadi,” kata Mursil.

Mursil kemudian menjelaskan Koptu Ismail yang merupakan personel Kodim 0117/Atam sangat aktif membangun WC (toilet) di rumah masyarakat miskin.

Sejauh ini rumah masyarakat yang dibantu memiliki WC sudah mendekati angka 100 unit.

Peran Ismail dalam program ini pun cukup dominan, yakni mulai dari menghimpun biaya dari para donatur dan membangun sendiri toilet di rumah warga.

“Untuk tingkat seorang prajurit, kegiatan ini sungguh luar biasa. Apalagi beliau langsung mengerjakan sendiri bangunan toiletnya,” puji Mursil.

Halaman
12
Penulis: Rahmad Wiguna
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved