Breaking News:

Berita Banda Aceh

Hindari Penularan Covid-19, MPU Aceh Larang Kegiatan Buka Puasa Bersama

Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh mengeluarkan taushiyah tentang kegiatan keagamaan dalam bulan suci Ramadhan 1442 hijriah

FOR SERAMBINEWS.COM
Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh mengeluarkan taushiyah tentang kegiatan keagamaan dalam bulan suci Ramadhan 1442 hijriah 

Hindari Penularan Covid-19, MPU Aceh Larang Kegiatan Buka Puasa Bersama

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh mengeluarkan taushiyah tentang kegiatan keagamaan dalam bulan suci Ramadhan 1442 hijriah.

Taushiyah MPU Aceh Nomor 2 tahun 2021 diterbitkan pada 25 Maret 2021 dan ditandatangani oleh Wakil Ketua I, Tgk H Faisal Ali, Wakil Ketua II, Dr Tgk H Muhibbuththbary MAg dan Wakil Ketua III, Tgk H Hasbi Albayuni.

Salinan taushiyah tersebut diperoleh Serambinews.com dari Wakil Ketua I MPU Aceh, Tgk H Faisal Ali pada Sabtu (10/4/2021).

Baca juga: Anggota DPRA Minta Medco Bertanggung Jawab Terkait Kasus Keracunan Warga

Dalam taushiyah itu, MPU mengeluarkan delapan putusan dengan pertimbangan utama karena kondisi pandemi wabah penyakit Covid-19 belum berakhir penyebarannya.

Salah satu putusan yang termaktub dalam taushiyah tersebut melarang masyarakat Aceh untuk melaksanakan kegiatan keramaian dalam rangka mencegah penularan virus.

"Seperti duduk kumpul-kumpul bersama di jalan, buka puasa bersama, sahur bersama, safari subuh dan lainnya," bunyi salah satu putusan dalam taushiyah MPU Aceh.(*)

Baca juga: Peringatkan Agar Pedagang tak Jual Petasan Saat Ramadhan, Kapolres Subulussalam: Akan Dirazia!

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved