Breaking News:

Berita Banda Aceh

Hindari Penularan Covid-19, MPU Aceh Larang Kegiatan Buka Puasa Bersama

Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh mengeluarkan taushiyah tentang kegiatan keagamaan dalam bulan suci Ramadhan 1442 hijriah

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Muhammad Hadi
FOR SERAMBINEWS.COM
Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh mengeluarkan taushiyah tentang kegiatan keagamaan dalam bulan suci Ramadhan 1442 hijriah 

Hindari Penularan Covid-19, MPU Aceh Larang Kegiatan Buka Puasa Bersama

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh mengeluarkan taushiyah tentang kegiatan keagamaan dalam bulan suci Ramadhan 1442 hijriah.

Taushiyah MPU Aceh Nomor 2 tahun 2021 diterbitkan pada 25 Maret 2021 dan ditandatangani oleh Wakil Ketua I, Tgk H Faisal Ali, Wakil Ketua II, Dr Tgk H Muhibbuththbary MAg dan Wakil Ketua III, Tgk H Hasbi Albayuni.

Salinan taushiyah tersebut diperoleh Serambinews.com dari Wakil Ketua I MPU Aceh, Tgk H Faisal Ali pada Sabtu (10/4/2021).

Baca juga: Anggota DPRA Minta Medco Bertanggung Jawab Terkait Kasus Keracunan Warga

Dalam taushiyah itu, MPU mengeluarkan delapan putusan dengan pertimbangan utama karena kondisi pandemi wabah penyakit Covid-19 belum berakhir penyebarannya.

Salah satu putusan yang termaktub dalam taushiyah tersebut melarang masyarakat Aceh untuk melaksanakan kegiatan keramaian dalam rangka mencegah penularan virus.

"Seperti duduk kumpul-kumpul bersama di jalan, buka puasa bersama, sahur bersama, safari subuh dan lainnya," bunyi salah satu putusan dalam taushiyah MPU Aceh.(*)

Baca juga: Peringatkan Agar Pedagang tak Jual Petasan Saat Ramadhan, Kapolres Subulussalam: Akan Dirazia!

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved