Breaking News:

Berita Jakarta

Perkuat Sinergi Pembangunan di Perbatasan, BNPP Gelar Gerbangdutas 2021 di PLBN Aruk

Restuardy menjelaskan, Gerbangdutas merupakan kegiatan untuk memperkuat sinergi kementerian dan lembaga serta pemerintah daerah dalam membangun...

Restuardy menjelaskan, Gerbangdutas merupakan kegiatan untuk memperkuat sinergi kementerian dan lembaga serta pemerintah daerah dalam membangun kawasan perbatasan negara secara terpadu.

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Badan Nasional Pengelola Perbatasan(BNPP) menggelar Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan (Gerbangdutas) Tahun 2021, di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Aruk, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, Jumat (9/4/2021).

Tahun ini Gerbangdutas digelar dengan tajuk "Percepatan Pembangunan Ekonomi di Kawasan Perbatasan Negara dalam Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional".

Sekretaris BNPP Restuardy Daud dalam laporannya menjelaskan, tema tersebut sejalan dengan kebijakan pemerintah saat ini yang tengah menghadapi pandemi Covid-19.

"Sekaligus mendorong, agar kita siap untuk melompat pada masa pasca pandemi Covid-19," ujar Restuardy.

Restuardy menjelaskan, Gerbangdutas merupakan kegiatan untuk memperkuat sinergi kementerian dan lembaga serta pemerintah daerah dalam membangun kawasan perbatasan negara secara terpadu.

Gerbangdutas Tahun 2021, lanjut dia, dilakukan secara terbatas dengan melibatkan undangan dan peserta secara langsung dan virtual.

Baca juga: PB Pena Silaturrahmi dan Latihan Bersama Menutup Latihan Jelang Ramadhan 1442 H

Undangan dan peserta tersebut terdiri atas kementerian dan lembaga teknis, kepala daerah perbatasan, serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Lebih lanjut, Restuardy menjelaskan, Gerbangdutas tahun ini terdiri atas lima rangkaian kegiatan.

Halaman
123
Penulis: Fikar W Eda
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved