Breaking News:

Berita Banda Aceh

Vaksinasi Covid-19 di Bulan Ramadhan, MPU: Sebaiknya Pada Malam Hari

Pemerintah Aceh saat ini sedang menggencarkan vaksinasi Covid-19 untuk menghindari penularan virus yang kini belum ada tanda berakhir....

SERAMBINEWS.COM/SYAMSUL AZMAN
Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh, Tgk H Faisal Ali. 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pemerintah Aceh saat ini sedang menggencarkan vaksinasi Covid-19 untuk menghindari penularan virus yang kini belum ada tanda berakhir.

Bahkan vaksinasi itu tetap dilaksanakan pada bulan Ramadhan tahun ini. Terkait perihal itu, Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh mengeluarkan tausyiah tetang kegiatan keagamaan dalam rangka bulan Ramadhan 1442 hijriah.

Taushiyah MPU Aceh Nomor 2 tahun 2021 diterbitkan pada 25 Maret 2021 dan ditandatangani oleh Wakil Ketua I, Tgk H Faisal Ali, Wakil Ketua II, Dr Tgk H Muhibbuththbary MAg dan Wakil Ketua III, Tgk H Hasbi Albayuni.
Dalam taushiyah itu, MPU mengeluarkan delapan putusan dengan pertimbangan bahwa kondisi pandemi wabah penyakit Covid-19 belum berakhir penyebarannya.

Diantara poin yang diputuskan adalah meminta kepada Pemerintah Aceh untuk menciptakan situasi dan kondisi yang aman, nyaman, dan tenang agar masyarakat khusuk dalam melaksanakan ibadah Ramadhan.
Kemudian meminta kepada Pemerintah Aceh untuk meningkatkan sosialisasi dan edukasi vaksinasi kepada seluruh lapisan masyarakat sasaran.

"Diminta kepada Pemerintah Aceh untuk menyurati Menteri Kesehatan agar tidak mengirim vaksin yang belum jelas kesucian dan kehalalannya," bunyi poin ke tiga.

Pemerintah Aceh juga diminta agar di dalam melaksanakan program vaksinasi Covid-19 dengan memperhatikan kondisi masyarakat Aceh yang sedang melaksanakan ibadah puasa.

Pada poin ini, Wakil Ketua MPU Aceh, Tgk Faisal Ali menjelaskan bahwa program vaksinasi pada bulan puasa tetap bisa dilaksanakan.

Akan tetapi, Tgk Faisal meminta pelaksaannya dilakukan pada malam hari. "Boleh (dilaksanakan vaksinasi) tapi sebaiknya dilakukan malam," jelas Tgk Faisal yang sering disapa Abu Sibreh.(*)

Baca juga: Rakerwil KKG MI Se-Aceh Lahirkan Sejumlah Rekomendasi

Baca juga: Malas Olahraga atau Kondisi tak Memungkinkan, Tapi Ingin Turunkan Berat Badan, Begini Caranya

Baca juga: Empat Sosok Berpengaruh di Aceh Tamiang Tahun 2021, Mulai dari Prajurit hingga Tokoh Pemekaran

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved