Breaking News:

Berita Gayo Lues

Pria Ini Bakar Sepmor Warga dan Kemana-mana Bawa Pisau hingga Ditangkap, Ternyata Statusnya ODGJ

Pasalnya, kemana-nama ODGJ ini selalu membawa senjata tajam berupa pisau dan sudah pernah membakar sepeda motor atau sepmor warga.

Penulis: Rasidan | Editor: Saifullah
For Serambinews.com
Petugas Satpol PP dengan dibantu personel Polsek Blangkejeren mengamankan seorang ODGJ di kawasan Raklunung, Minggu (11/4/2021). 

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN – Seorang pria paruh baya yang diduga orang dalam gangguan jiwa atau ODGJ, Minggu (11/4/2021), ditangkap petugas Satpol PP dan WH Kabupaten Gayo Lues (Galus) dibantu personel polisi.

Penangkapan pria berinisial JPR (45) tersebut dilakukan karena yang bersangkutan dianggap sudah meresahkan warga setempat.

Pasalnya, kemana-nama ODGJ ini selalu membawa senjata tajam berupa pisau dan sudah pernah membakar sepeda motor atau sepmor warga.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan Serambinews.com disebutkan bahwa ada seorang warga yang diamankan Satpol PP dan polisi karena kemana-mana selalu bawa pisau.

"Sebelum ditangkap dan diamankan, ODGJ tersebut dilaporkan juga sempat membakar sepeda motor milik warga setempat pada Sabtu (10/4/2021) malam,” papar seorang petugas Satpol PP.

Baca juga: AS dan Filipina Membahas Kapal Milisi Bersenjata China di Kawasan Laut China Selatan

Baca juga: Setelah Lahiran Anak Pertama Zaskia Sungkar dan Irwansyah Ingin Punya Anak Kedua, Ini Katanya

Baca juga: Brimob Polda Aceh Patroli di Pantai Naga Permai dan Ajak Pengunjung Patuhi Protkes Covid-19

“Usai membakar sepmor, lalu pelaku pergi dan sempat dilakukan upaya pencarian oleh warga,” imbuhnya.

Penangkapan orang dalam gangguan jiwa atau ODGJ tersebut, beber dia, dilakukan di kawasan Raklunung, Kecamatan Blangkejeren.

"Dari ODGJ yang kesannya selama ini meresahkan warga itu, turut diamankan sebilah pisau yang selalu dibawa-bawa oleh pria mengalami gangguan jiwa itu, sehingga ia ditakuti warga selama ini," sebut sejumlah anggota Satpol PP Galus kepada Serambinews.com, Minggu (11/4/2021).

Kini pria ODGJ berinisial JPR (45), warga Raklunung telah diamankan petugas Satpol PP untuk dirujuk langsung ke Rumah Sakit Jiwa Banda Aceh oleh pihak keluarganya.

"Warga selama ini cukup resah dan dihantui rasa was-was terhadap seorang ODGJ yang selalu membawa sebilah pisau tersebut, bahkan sangat dikhawatirkan terjadi sesuatu sehingga diamankan," sebutnya.

Baca juga: Harga Daging Meugang di Beutong Capai Rp 180 Ribu Per Kilogram

Baca juga: Cegah Kasus Tenggelam, BPBD Larang Pengunjung Mandi di Laut dan Sungai

Baca juga: Ini Sosok Memes Prameswari, Diisukan Pacari Billy Syahputra, Lulusan Inggris hingga Hobi Berkuda

Secara Terpisah, Kapolres Gayo Lues, AKBP Charlie Syahputra Bustamam, melalui Kapolsek Blangkejeren kepada Serambinews.com mengatakan, seorang ODGJ berinisial JPR, warga Raklunung, selama ini sudah sangat meresahkan masyarakat.

Setelah berhasil diamankan, lanjut Kapolres, petugas Satpol PP dibantu personel Polsek Blangkeren, JPR langsung dirujuk ke RSJ Banda Aceh oleh pihak keluarganya.

Pada saat penangkapan, ungkap Kapolsek, JPR sedang duduk di depan sebuah warung milik warga dan  ditangkap tanpa ada perlawanan.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved