Breaking News:

Kasus Narkoba Bireuen

14 Tersangka Kasus Narkotika Diborgol dan Dibawa ke Pendopo Bupati Bireuen

Para tahanan Polres Bireuen dibawa dengan mobil khusus memakai pakaian tahanan kaos oblong warna crem dan tangan diborgol.

Laporan Yusmandin Idris | Bireuen 

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Sebanyak 14 orang tersangka yang terlibat kasus narkotika atau narkoba yang ditangkap jajaran Polres Bireuen dalam beberapa bulan terakhir, Senin (12/03/2021) dibawa ke pendopo Bupati Bireuen.

Para tahanan Polres Bireuen dibawa dengan mobil khusus memakai pakaian tahanan kaos oblong warna cream dan tangan diborgol. 

Mereka mendapat pengawalan ketat didampingi sejumlah anggota Polres baik pakaian sipil maupun senjata lengkap untuk diperlihatkan  kepada masyarakat dan juga pemusnahan barang bukti sabu dan narkotika.

Data diperoleh Serambinews.com, 14 tahanan yang dibawa ke pendopo Bupati Bireuen dan dikawal langsung Kapolres Bireuen AKBP  aufik Hidayat SH SIK MSi sebagian adalah tersangka kasus sabu yang ditangkap di kawasan Jeunieb, Bireuen, beberapa waktu lalu dan  beberapa tersangka lainnya.

Adapun inisial mereka yaitu Sul bin  Saf (53) beralamat Desa Meunasah Tambo, Jeunieb, Khai bin Al (23), beralamat di Desa Matang  Teungoh, Jeunieb.

Berikutnya, Izz bin Abd (40) seorang Ibu Rumah Tangga beralamat di Desa Meunasah Tambo, Jeunieb.

Selanjutnya M Rez bin Nur (25), beralamat di Desa Matang Nibong, Jeunieb, Sai (41), beralamat di kawasan Desa Meunasah Kota,  Jeunieb, Syam  (63),  beralamat di Gampong Blang, Pandrah.

Seterusnya Mhj (20), beralamat di Desa Bireuen Meunasah Capa, Kota Juang,  Mul bin R (30)  beralamat di Desa Blang Meurandeh,  Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang, Nagan Raya.

Berikutnya, Muh (28) beralamat di Desa Ulee Ceu, Jangka, Mnw (27) beralamat di Desa Pulo Blang, Peusangan.

Kemudian, Rml (53),  beralamat di Desa Gampong Blang,  Pandrah, Mhm (24), beralamat di Desa Matang Mamplam, Peusangan dan  Us bin Hsy (48) beralamat di Desa Cot Rabo Tunong, Peusangan.

Mereka dengan tangan diborgol diperlihatkan kepada masyarakat, mereka berdiri menghadap baliho besar. 

Dalam pertemuan tersebut  Kapolres Bireuen AKBP Taufik Hidayat SH SIK MSi mengatakan, mereka adalah tersangkut kasus sabu-sabu, sebagian barang bukti sabu, ganja dimusnahkan.

Pemusnahan barang bukti tindak pidana narkotika sudah ada ketetapan hukum tetap dari Kejaksaan Negeri Bireuen.(*)

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved