Breaking News:

Gampong Madat Bagikan Daging Meugang Hasil Usaha BUMG

Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) Desa Madat, Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan, kembali membagikan daging meugang

FOTO IST
BUMG Desa Madat, Kecamatan Samadua, Aceh Selatan kembali membagikan daging meugang dan beras kepada masyarakat desa setempat, Minggu (11/4/2021). 

TAPAKTUAN - Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) Desa Madat, Kecamatan Samadua, Kabupaten Aceh Selatan, kembali membagikan daging meugang dan beras untuk masyarakat desa setempat, Minggu (11/4/2021).

Daging meugang dan beras yang dibagikan untuk warganya itu bersumber dari hasil keuntungan Galon Air Minum isi ulang "Madat Water" yang berdiri sejak tahun 2016. Selain itu hasil jasa penyewaan lapangan Futsal "Real Madat" yang dibangun sejak tahun 2018. Keuntungan usaha gampong itu mulai dirasakan masyarakat setempat.

Amatan Serambi, masyarakat bersama aparatur Gampong Madat membagikan daging meugang dan beras kepada warganya. Kegiatan ini dalam rangka berbagi dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

"Keuntungan dari tahun 2020 disalurkan kepada seluruh masyarakat dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan berupa daging kerbau dan beras di tahun 2021 ini," kata Direktur BUMG Madat Mandiri Desa Madat, Ns Yulimir SKep MKes, Minggu (11/4/2021).

Dikatakannya, ini kali kelima penyaluran hasil keuntungan usaha gampong kepada masyarakat setempat. "Harapan saya, kegiatan ini akan terus berlanjut dan ke depannya semoga penghasilan BUMG Madat Mandiri akan lebih baik lagi. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk semua lapisan masyarakat," harapnya.

Marza, salah seorang warga berterima kasih atas bantuan tersebut. "Penyaluran daging kerbau dan beras sangat membantu meringankan beban kami. Jadi kami tidak perlu membeli daging lagi," ungkapnya.(tz)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved