Breaking News:

Berita Aceh Barat

Kecelakaan Laut di Pantai Barat Selatan Nihil, Pengunjung Padati Sejumlah Lokasi Wisata

Kecelakaan laut dinilai ternetralisir dengan baik di kawasan Pantai Barat Selatan- Aceh, hingga Senin (12/4/4/2021) pukul.18.00 WIB tidak ada...

Penulis: Sa'dul Bahri | Editor: Jalimin
SERAMBINEWS.COM/SA'DUL BAHRI
Warga mendatangi lokasi wisata di kawasan Pantai Ujung Karang, Suak Indrapuri, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Senin (12/4/2021). 

Laporan Sa'dul Bahri | Aceh Barat

SERAMBINEWS.COM, MEULABOH - Kecelakaan laut dinilai ternetralisir dengan baik di kawasan Pantai Barat Selatan- Aceh, hingga Senin (12/4/4/2021) pukul.18.00 WIB tidak ada laporan korban jiwa pada hari rekreasi Meugang ke tempat-tempat wisata.

Menjelang Puasa para warga bersama keluarga hampir setiap tahunya melakukan rekreasi ke pantai-pantai wisata yang selama ini sudah menjadi kebiasaan di Aceh sehari menjelang pelaksanaan puasa di Bulan Suci Ramadhan.

Sementara Tim SAR Pos Meulaboh, Senin (12/4/2021) melaporkan, bahwa sejauh ini kondisi di sejumlah lokasi wisata terkendali dan aman dari kecelakaan maut baii di laut maupun sungai. Sehingga tidak ada korban jiwa seperti yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya baik akibat disapu gelombang maupun tenggelam di sungai.

"Hingga pukul 18.00 WIB, kita tidak menerima adanya laporan warga atau pengunjung yang mengalami kecelakaan di laut, baik karena disapu gelombang atau tenggelam di sungai di lokasi wisata di daerah Pantai Barat Selatan," jelas Koordinator SAR Pos Meulaboh, Budi Darmawan kepada Serambinews.com, Senin (12/4/2021).

Disebutkan, bahwa kondisi lokasi wisata menurutnya tidak terlalu ramai kali ini, selainnya orang yang mandi di laut juga sedikit juga semuanya dalam kondisi waspada menghindari kecelakaan," jelas Budi Darmawan.

"Alhamdulillah, di semua lokasi wisata di Pantai Barat Selatan dalam kondisi aman dan terkendali," jelasnya.

Semnetara sejumlah lokasi wisata seperti di kawasan Meulaboh, baik di kawasan Pantai Ujung Karang, Lhok Bubon dan sejumlah lokasi wisata lainnya tetap ada pengunjungnya termasuk sejumlah kabupaten lainnya di Pantai Barat-Aceh.

Seperti biasanya para warga bersama keluarga menikmati suasana keindahan pantai sambil membiarkan anak-anak mereka bermain ria satu hari menjelang Ramadhan.

Sementara kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Aceh Barat, Mukhtaruddin menyebutkan, pihaknya telah mengimbau warga untuk tidak mandi sembarang di kawasan pantai maupun di sungai saat berlibur atau rekreasi.

Imbauan tersebut guna menghindari terjadinya bahaya supaya tidak tenggelam atau terseret gelombang yang bisa mengancam keselamatan jiwa.

Disebutkan, para petugas dari BPBD terus melakukan pengawasan ke semua lokasi wisata di Kabupaten Aceh Barat, hal itu sebagai salah satu antisipasi dan kewaspadaan bila terjadi sesuatu tentunya bisa segera melakukan tindakan atau pertolongan.

Ia menambahkan, bahwa sejumlah lokasi pemandian di laut telah dipasang papan peringatan tanda bahaya, sehingga masyarakat atau wisatawan lokal tidak mandi sembarangan di laut, guna untuk menjaga keselamatan jiwa masing-masing.(*)

Baca juga: Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2021/1442 H untuk Wilayah Blangkejeren dan Sekitarnya (Gayo Lues)

Baca juga: Polres Bireuen Musnahkan Narkotika, 8 Kilogram Lebih Sabu Diblender, 51 Kilogram Ganja Dibakar

Baca juga: Keluarga Memohon Jenazah Korban tidak Divisum, Buat Surat Pernyataan ke Polisi

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved