Breaking News:

Berita Lhokseumawe

Danrem Lilawangsa Kupas Manfaat Berpuasa, Ajak Prajurit Jaga Imun Tubuh Selama Ramadhan

Danrem menyampaikan, beberapa manfaat puasa bagi kesehatan yakni, puasa dapat meningkatkan kontrol gula darah dengan mengurangi resistensi insulin.

Dok Penrem 011/LW
Danrem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Sumirating Baskoro membuka awal Ramadhan 1442 Hijriah, dengan mengisi ceramah di Masjid Al-Fitrah Korem 011/LW Lhokseumawe pada Senin (12/4/2021) malam. 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Komandan Korem atau Danrem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Sumirating Baskoro membuka awal Ramadhan 1442 H, dengan mengisi ceramah di Masjid Al-Fitrah Korem 011/LW, Lhokseumawe pada Senin (12/4/2021) malam.

Pada kesempatan itu, Danrem mengajak seluruh lapisan masyarakat di Aceh dan seluruh prajurit TNI serta keluarga besar jajaran Korem, untuk berpuasa dengan baik dan benar. 

Karena, selain dapat meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT, berpuasa juga dapat membawa pengaruh besar terhadap perubahan fisik dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Dalam pidato singkatnya, Danrem menyampaikan, beberapa manfaat puasa bagi kesehatan yakni, puasa dapat meningkatkan kontrol gula darah dengan mengurangi resistensi insulin.

Karena, menurutnya, beberapa penelitian telah menemukan bahwa puasa dapat meningkatkan kontrol gula darah, sehingga sangat bagus bagi mereka yang punya risiko diabetes.

Baca juga: Malam Ke-2, Jamaah Tarawih di Masjid Raya Baiturrahman Langsung Menyusut hingga Setengahnya

Baca juga: Data CVR Sriwijaya Air SJ 182 Berhasil Diunduh, KNKT Ungkap Adanya Anomali pada Sistem Autothrottle

Baca juga: Keren! Startup Bepahkupi Launching Aplikasi BEKAFE di Hannover Messe Germany 2021  

“Selain itu, dapat meningkatkan kesehatan jantung dengan menjaga tekanan darah dan kadar kolesterol,” urai Danrem.

Sebagaimana diketahui bahwa penyakit jantung dianggap sebagai penyebab utama kematian di seluruh dunia, bahkan angka kematiannya mencapai sekitar 31,5% secara global.

"Kemudian dapat meningkatkan fungsi otak, meskipun sebagian besar penelitian dilakukan pada hewan, namun telah ditemukan bahwa puasa memiliki efek yang kuat pada kesehatan otak," sebut Danrem Lilawangsa dalam keterangan tertulis kepada Serambinews.com, Selasa (13/4/2021).

Ia juga berpesan, puasa juga membantu menurunkan berat badan dan meningkatkan metabolisme. Menurut Danrem, banyak orang yang melakukan diet dengan cara berpuasa.

Halaman
12
Penulis: Zaki Mubarak
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved