Breaking News:

Berita Gayo Lues

Jaga Keamanan dan Ketertiban Saat Shalat Tarawih, Kapolres Kerahkan 4 Personel di Setiap Masjid

Ke-15 personel kepolisian tersebut dibagi beberapa tim, di mana setiap masjid dijaga oleh empat petugas.

For Serambinews.com
Kapolres Gayo Lues, AKBP Charlie Syahputra Bustamam. 

Laporan Rasidan | Gayo Lues

SERAMBINEWS.COM, BLANGKEJEREN - Sebanyak 15 personel Polres Gayo Lues (Galus) dikerahkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban saat berlangsungnya shalat tarawih di sejumlah masjid di Kecamatan Blangkejeren.

Ke-15 personel kepolisian tersebut dibagi beberapa tim, di mana setiap masjid dijaga oleh empat petugas.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan Serambinews.com, sejumlah tempat ibadah berupa masjid yang menggelar shalat tarawih di Kecamatan Blangkejeren dijaga oleh personel Polres Galus.

Begitu juga dengan keamanan dan ketertiban pelaksanaan shalat tarawih di sejumlah masjid yang ada di kecamatan lainnya di kabupaten itu, dijaga dan diawasi oleh personel Polsek masing-masing di kecamatan tersebut.

Kapolres Galus, AKBP Charlie Syahputra Bustamam kepada Serambinews.com, Selasa (13/4/2021), mengatakan, khusus untuk menjaga keamanan dan ketertiban saat berlangsungnya shalat tarawih di sejumlah masjid di Kecamatan Blangkejeren, dikerahkan sebanyak 15 orang personel setiap malamnya.

Baca juga: Sabu 6,7 Kg Diamankan Polres Aceh Besar, Tangkap 4 Tersangka Bersenpi, Sempat Jual Rp 50 Juta/Ons

Baca juga: Hari Kedua dan Ketiga Ramadan, BMKG Prediksi Hujan Landa Sebagaian Aceh

Baca juga: VIDEO Viral Video Tukang Becak Menangis Uangnya Dicuri saat Shalat

Disebutkannya, untuk pengamanan shalat tarawih seperti di Masjid Raya As-Shalihin Blangkejeren, Masjid Penampaan, dan sejumlah masjid lainnya di Blangkejeren, dikerahkan 4 orang personel setiap masjidnya.

"Masyarakat diajak dan diimbau agar bersama-sama untuk memakmurkan masjid dengan shalat tarawih berjamaah dan tadarus Alquran, terutama di bulan suci Ramadhan ini," harapnya.

Lanjut Kapolres AKBP Charlie, selain dari personel Polres yang dikerahkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban saatnya shalat tarawih di sejumlah masjid di Kecamatan Blangkejeren, personel dari jajaran Polsek juga dikerahkan untuk pengamanan masjid di masing-masing wilayah kerjanya di kecamatan itu.

"Selain dikerahkan untuk pengamanan shalat tarawih di masjid, sejumlah personel juga melakukan patroli keliling,” urainya.

“Tujuannya untuk menjaga keamanan dan ketenangan saat berlangsungnya shalat tarawih berjamaah di masjid,” terang Kapolres.

Baca juga: Penulis Skenario Fajar Umbara Ditahan, Kasus KDRT terhadap Istrinya Pemain Sinetron Yuyun Sukawati

Baca juga: Viral Bunga Tabur di Makam Hilang, Warganet Murka: Dicuri Lalu Dijual Lagi

Baca juga: Kejar Mimpi Kota Langsa Sambangi Anak-anak di Pedalaman Aceh Timur 

“Menjaga keamanan saat shalat tarawih adalah tanggung jawab bersama, makanya sangat diharapkan peran aktif orang tua terhadap anak-anaknya," sebutnya.(*)

----

Penulis: Rasidan
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved