Breaking News:

Dana Desa

Kepala KPPN Kota Banda Aceh: Tak Ada Antrean dalam Pencairan Dana Desa maupun BLT

Dwi Putrasyah mengatakan, untuk pemanfaatan dana desa tahun 2021, pada umumnya gampong di Kota Banda Aceh sebanyak 90 Gampong, dalam program APBG 2021

FOTO HUMAS PEMKO BANDA ACEH
Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman dan Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong, Dwi Putrasyah melakukan foto bersama para penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT), Rabu (20/5/2020), di halaman Pendopo Wali Kota. 

Laporan Herianto I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kepala Dinas Pemberdayaan Gampong (DPMG) Kota Banda Aceh Dwi Putrasyah mengimbau kepada kepala desa yang sudah membuat program penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa 2021, segera mengusulkan nama daftar penerima bantuan dan mengusulkan pencairannya ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPNN) Kota Banda Aceh.

“Sampai bulan April ini, usulan pencairan BLT dana desa, yang diajukan baru sampai bulan Februari, sementara jadwal tahapan pencairan, untuk bulan Maret dan April, sudah bisa diajukan pencairannya,” kata Dwi Putrasyah, pada saat pertemuan dengan Kepala BPKK Kota, Iqbal, Kepala KPPN Kota Banda Aceh Herkwin di sebuah kafe di Banda Aceh, Senin (14/4/2021).

Dwi Putrasyah mengatakan, untuk pemanfaatan dana desa tahun 2021, pada umumnya gampong di Kota Banda Aceh sebanyak 90 Gampong, dalam program APBG 2021 ada penyaluran BLT dana desa bagi masyarakat kurang mampu atau kaum dhuafanya.

Tujuh Perwira Polres Aceh Utara Serah Terima Jabatan, Ini Nama-nama dan Jabatan Barunya 

Warga Keracunan Gas, Anggota DPRA Minta PT Medco Pastikan Keamanan Semua Sumur Minyak

Kabar Gembira bagi PNS, Pemko Lhokseumawe Sudah Siapkan Rp 17 Miliar untuk THR, Cair Usai Gajian

“Tapi kenapa dalam pelaksanaan usulan pencairan BLT dana desanya ke KPPN masih sedikit yang mencairkan, padahal dalam tahapan pencairan dana desa maupun BLT dana desa di KPPN, tidak ada istilah antrian,”cujar Dwi Putrasyah, mengklarifikasi ada pihak yang menyatakan, harus antrean.

Untuk pencairan BLT dana desa Januari, dari 90 gampong yang ada di Kota Banda Aceh, yang telah mencairkan 40 gampong ditambah usulan baru baru sebanyak 33 gampong, totalnya menjadi 81 gampong, sembilan gampong belum mencairan BLT dana desanya.

Untuk pencairan bulan Februari, baru tiga gampong yang mencairkan, 31 gampong lagi baru mengajukan usulan pencairan, sehingga totalnya menjadi 34 gampong, 56 gampong belum mencairkan BLT dana desa, untuk Februari.

Untuk usulan pencairan Maret dan April, masih kosong. Artinya belum ada satu gampong pun yang mengajukan pencairan BLT dana desanya untuk bulan Maret dan April ini.

Kepala KPPN Kota Banda Aceh, Herkwin yang didampingi seorang stafnya menegaskan kembali, dalam pengajuan permintaan penyaluran dana desa tidak ada sistem antrean.

“Kalau ada yang menyatakan antrean, itu keliru," ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Herianto
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved