Breaking News:

Berita Abdya

Kodim Abdya Salurkan Bantuan Beras untuk Pesantren

“Penyerahan berasnya berlangsung di Ponpes Rauldatul Maarif yang diserahkan oleh personel Koramil 04/Susoh kepada wakil Ponpes Tengku Arif...

SERAMBINEWS.COM/ RAHMAT SAPUTRA
Anggota Kodim 0110/Abdya menyalurkan beras untuk Pondok Pesantren (Ponpes) Rauldatul Maarif di Gampong Geulima Jaya, kecamatan Susoh, Selasa (13/04/2021). 

“Penyerahan berasnya berlangsung di Ponpes Rauldatul Maarif yang diserahkan oleh personel Koramil 04/Susoh kepada wakil Ponpes Tengku Arif, sebanyak 10 karung ukuran 15 kilogram,” sebutnya.

Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Kodim 0110/Aceh Barat Daya menyalurkan beras untuk Pondok Pesantren (Ponpes) Rauldatul Maarif di Gampong Geulima Jaya, kecamatan Susoh, Selasa (13/04/2021).

Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk tanggungjawab pihaknya sebagai komando kewilayahan untuk memperhatikan kesejahteraan baik moril atau materil dari warga. 

“Ini sebagai wujud untuk membantu calon generasi bangsa yaitu, para peserta didik yang menuntut ilmu di pesantren,” ujarnya. 

Bantuan beras dalam rangka bakti sosial itu, katanya, bisa bermanfaat bagi para santri dan warga Ponpes, karena hidup akan lebih bermakna dan indah bila satu sama lain saling memberi dan mengasihi, dan menyayangi, terlebih sudah memasuki Bulan Ramadan. 

 “Semua ajaran agama menyuruh hambanya untuk saling bantu-membantu antara satu sama lain,” katanya.

Dengan adanya bantuan beras itu, Letkol Arip berharap dapat membantu para santri ditengah pademi Covid 19.

Baca juga: Jaga Keamanan dan Ketertiban Saat Shalat Tarawih, Kapolres Kerahkan 4 Personel di Setiap Masjid

Sebagai aparat komando wilayah senantiasa pihaknya harus selalu membantu masyarakat.

Termasuk para santri yang memerlukan bantuan dan ini adalah sebagai wujud kepedulian  yang salah satunya adalah memberikan bantuan beras kepada mereka yang benar-benar membutuhkan. 

“Penyerahan berasnya berlangsung di Ponpes Rauldatul Maarif yang diserahkan oleh personel Koramil 04/Susoh kepada wakil Ponpes Tengku Arif, sebanyak 10 karung ukuran 15 kilogram,” sebutnya.

Tengku Arif selaku pihak Ponpes penerima manfaat mengapresiasi langkah dan upaya jajaran Kodim Abdya, dalam membantu para santri yang berada di Ponpes tersebut.

Bantuan beras yang disalurkan tersebut sangatlah membantu pihaknya untuk menunjang keberlangsungan Ponpes.

“Kami dari pihak Ponpes Rauldatul Maarif mengucapkan ribuan terima kasih banyak kepada  Dandim, Babinsa, dan jajaran Kodim 0110/Abdya pada umumnya, yang sudah memperhatikan kami di Ponpes ini. Bantuan ini sangat besar manfaatnya bagi kami, sekali lagi kami ucapkan terima kasih,” pungkasnya. (*)

Baca juga: Bagaimana Hukum Menggosok Gigi, Berkumur, atau Bersiwak saat Puasa Ramadhan?

Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved