Breaking News:

Nova Iriansyah Perintahkan Perwakilan Aceh Temui Pedagang asal Aceh, Korban Kebakaran Pasar Minggu

Gubernur Aceh Nova Iriansyah memerintahkan Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh atau BPPA Jakarta, Almuniza Kamal....

Penulis: Fikar W Eda | Editor: Jalimin
For Serambinews.com
Kepala BPPA, Almuniza Kamal SSTP MSi. 

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Gubernur Aceh Nova Iriansyah memerintahkan Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh atau BPPA Jakarta, Almuniza Kamal untuk mengunjungi dan bertemu 50 pedagang asal  Aceh yang ikut menjadi korban dalam peristiwa kebakaran di PD Pasar Jaya, Pasar Minggu Jakarta Selatan.

Peristiwa kebakaran terjadi Senin (12/4/2021) malam, bertepatan dengan malam pertama memasuki bulan suci Ramadhan 1442 H. Meski tidak terdapat korban jiwa, namun barang dagangan ludes terbakar tanpa bisa diselamatkan.

"Saya mendapat instruksi langsung dari Pak Gubernur untuk bertemu dengan para korban. Selain menyampaikan ikut berduka tentu saja akan dicarikan jalan keluar sehingga para pedagang asal Aceh itu tetap bisa melanjutkan usaha," kata Almuniza Kamal, Selasa (13/4/2021) siang.

Langkah pertama yang diambil pihaknya adalah melakukan pendataan secara menyeluruh atas peristiwa kebakaran tersebut, seperti jumlah korban derita kerugian dan sebagainya.

"Setelah semua terkumpul, saya nanti akan lapor ke Pak Gubernur untuk diambil kebijakan berikutnya," ujar Almuniza Kamal.

Ketua Masyarakat Aceh Pasar Minggu, Taman iskandar Muda Cabang Pasar Minggu, Ir Syaiful Bahri mengatakan para pedagang asal Aceh yang menempati blok Hanggar lantai dasar dan lantai satu, semuanya ikut menderita kerugian akibat kebakaran yang berlangsungs ecara tiba-tiba itu.

"Ada 50 pedagang asal Aceh di blok tersebut," ujarnya.

Para pedagang asal Aceh itu umumnya berjualan barang kelontong, rempah dan makanan, barang-barang plastik dan sebagainya.

"Umumnya adalah pedagang dengan modal yang tidak terlalu besar. karena itu dampaknya langsung terasa tatkala terjadi musibah seperti ini," ujar Ir Syaiful Bahri.

Ia mengaku sudah berkomunikasi dengan BPPA dan organisasi TIM Pusat terkait kejadian tersebut dan mengharapkan segera diperoleh jalan keluar untuk membantu para korban.(*)

Baca juga: Tak Hanya Saat Berbuka, Kurma juga Baik Dikonsumsi Saat Sahur, Ini Manfaat Kurma untuk Kesehatan

Baca juga: Kisah Tragis Seorang Pencuri, Mendadak Terkena Serangan Jantung saat Tahu Jumlah Uang yang Dicuri

Baca juga: Penetapan Awal Ramadhan Berbeda, Ada Warung Masih Buka, Sebagian Warga Abdya Mulai Tarawih Malam Ini

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved