Breaking News:

Berita Langsa

Terus Bertambah, Kasus Covid-19 di Kota Langsa Kini Sudah 17 Orang 

Kasus pasien positif covid-19 di wilayah Kota Langsa dalam berapa pekan ini kembali naik, Selasa (13/4/2021) dilaporkan sudah 17 orang

Penulis: Zubir | Editor: Muhammad Hadi
SERAMBINEWS.COM/ZUBIR
Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Langsa, M Husin SSos MM. 

Laporan Zubir | Langsa 

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Kasus pasien positif covid-19 di wilayah Kota Langsa dalam berapa pekan ini kembali naik, Selasa (13/4/2021) dilaporkan sudah 17 orang.

Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Langsa, M Husin, mengatakan, pada hari ini kembali ada tambahan 6 orang pasien terkonfirmasi positif covid-19 tersebut. 

Sehingga dengan demikian, pasien positif covid-19 di daerah ini kembali berada di angka yang mengkhawatirkan yakni totalnya sebanyak 17 orang.

Baca juga: Pengungsi Terdampak Gas Beracun di Aceh Timur Keluhkan Kekurangan MCK

Dari 17 orang yang dilaporkan positif covid-19 itu, dirawat di ruang pinere RSUD Langsa 6 orang dan 11 orang melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. 

"6 orang pasien baru positif covid-19 yang dilaporkan Dinkes dan RSUD Langsa ke Satgas, semuanya melakukan isolasi mandiri," pungkas M Husin. 

Dilaporkan sebelumnya, bertambah 3 orang kasus positif covid-19 di Kota Langsa saat ini naik menjadi 11 orang, dari dua hari sebelumnya hanya 8 orang. 

Baca juga: 4 Ribu Warga Lhokseumawe Sudah Divaksin, Selama Ramadhan Vaksinasi Tetap Jalan

"Hari ini laporan kita terima dari Dinkes dan RSUD Langsa ada 3 penambahan kasus baru positif covid-19," ujar M Husin, Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19, kepada Serambinews.com.

Plt Kadiskominfo Langsa ini menambahkan, 3 orang tambahan pasien baru covid-19 itu semuanya dirawat di Ruang Pinere RSUD Langsa.

Sehingga total saat ini 6 orang pasien covid-19 dirawat di rumah sakit, sedangkan 5 orang lainnya melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Baca juga: 4 Agen Togel Diringkus Polres Pidie, Ditemukan SMS Dalam Hp Berisi Order

Sementara untuk kasus suspek/PDP atau orang dalam pantauan sampai dengan hari ini dilaporkan masih nihil.

Menurut mantan Kabag Humas san Protokol Setdako Langsa ini merincikan,  dengan dikeluarkannya 13 orang Pasien PDP/suspek covid-19.

Maka kini jumlah warga Langsa yang selesai dilakukan pemantauan total sebanyak 365 orang. 

Sementara itu untuk pasien yang selesai melakukan isolasi mandiri sejak pandemi covid-19 ada total 349 orang, dan yang meninggal dunia terkonfirmasi positif covid-19 ada 16 orang. (*)

Baca juga: Ini Jadwal Penerbangan di Bandara Malikussaleh Aceh Utara Selama Ramadhan Tahun 2021

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved