Breaking News:

Berita Aceh Utara

Ingin Mengurus SIM dan SKCK di Polres Aceh Utara, Catat Jam Kerja Selama Ramadhan

Karena selama Ramadhan, Polres Aceh Utara melakukan penyesuaian jam kerja sebagai langkah efektivitas kinerja personel dan PNS Polri. 

For Serambinews.com
Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara 

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Bagi Anda yang ingin mengurus Surat Izin Mengemudi atau SIM dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian alias SKCK di Mapolres Aceh Utara harus memperhatikan jam kerja petugas selama Ramadhan

Karena selama Ramadhan, Polres Aceh Utara melakukan penyesuaian jam kerja sebagai langkah efektivitas kinerja personel dan PNS Polri. 

Hal itu tertuang dalam Surat Telegram yang ditandatangani Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto, SIK tertanggal 14 April 2021.

Dalam surat itu disebutkan, bagi kesatuan yang memberlakukan lima hari kerja, pada Senin hingga Kamis, jam kerja dimulai pukul 08.00 hingga 15.00 WIB, dengan jam istirahat mulai pada pukul 12.00 WIB hingga 12.30 WIB.

Sementara untuk jadwal kerja pada Jumat diatur mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.30 WIB, dengan jam istirahat pada pukul 11.30 WIB sampai dengan 12.30 WIB.

Baca juga: Ini 15 Menteri yang Layak Dicopot dari Kabinet Jokowi Termasuk Sofyan Djalil, Menteri ATR Asal Aceh

Baca juga: Marc Marquez Resmi Tampil di MotoGP Portugal 2021, Sudah Lolos Tes Medis

Baca juga: Gawat! Thalita Latief Ngotot Cerai, Dennis Lyla Menolak Pisah Karena Alasan Anak, Apa Putusan Hakim?

Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto, melalui Kabag Sumber Daya, AKP Yusuf Hariadi menyebutkan, jika kesatuan Polri yang melaksanakan lima hari kerja atau enam hari kerja selama bulan Ramadhan, jumlah jam kerja minimal yakni 32,50 jam perminggu.

“Artinya selama bulan Ramadhan, staf Polres akan pulang lebih cepat, begitu halnya untuk pelayanan seperti SIM dan SKCK juga akan ditutup lebih cepat satu jam dari hari biasa,” ujarnya.

Ia menambahkan, jika pelaksanaan tugas anggota maupun PNS Polri senantiasa mempedomani Surat Telegram Kapolda Aceh Nomor: ST/262/IV/KEP.8/2021 tanggal 12 April 2021, tentang pelaksanaan kinerja anggota kepolisian dan PNS pada bulan Ramadhan.

“Meski demikian, untuk tugas operasional kepolisian tetap berjalan sebagaimana mestinya,” pungkasnya.(*)

Penulis: Jafaruddin
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved