Breaking News:

Berita Aceh Besar

Jaringan Narkoba 6,7 Kg di Aceh Besar, Tersangka ND yang Jadi DPO, Libatkan Ibu Kandung Edarkan Sabu

Tersangka ND (25) wanita muda yang miliki satu anak ini dimasukan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Aceh Besar, ternyata bermain jaringan...

For Serambinews.com
Kapolres Aceh Besar, AKBP Riki Kurniawan SIK MH. 

Laporan Asnawi Luwi |Aceh Besar 

SERAMBINEWS.COM, KOTA JANTHO - Tersangka ND (25) wanita muda yang miliki satu anak ini dimasukan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Aceh Besar, ternyata bermain jaringan internasional peredaran narkoba bukan saja bekerjasama dengan suaminya yang kini di tahan di Polres Bireuen, namun juga melibatkan ibu kandungnya, MAR dalam transaksi peredaran narkoba untuk di jual kepada konsumen.

"ND libatkan MAR ibu kandung sebagai pengedar sabu," ujar Kapolres Aceh Besar AKBP Riki Kurniawan SIK MH didampingi Kasat Narkoba, Iptu Sunardi SH MH kepada serambinews.com, Kamis (15/4/2021).

Kata Kasat Narkoba, ND sebelum kabur menitipkan sabu delapan bungkus dengan berat 6.235 gram
kepada ibu kandungnya MAR yang kini tersangka dan diamankan di Polres Aceh Besar dengan barang bukti lainnya dua unit handphone.

Dalam jaringan peredaran narkoba international itu, kata Iptu Sunardi,  barang haram (sabu) sebelumnya dalam kekuasaan ND yang masih di DPO, dan setelah ND kabur barang haram jenis sabu seberat 6.235 gram
diserahkannya kepada ibunya MAR dan tersangka MAR tahu yang dititipkan itu adalah sabu.

Mereka ada adalah jaringan peredaran narkoba yang sudah bekerja sebagai 'pemain lama' dan rencananya sabu itu akan di jual ke orang lain.

Sedangkan yang mencari penjualnya untuk mengembangkan jaringan peredaran narkoba yaitu IN yang kini ditahan di Mapolres Aceh Besar dengan barang bukti sabu 530 gram narkotika jenis sabu bersama satu unit handphone dan satu unit sepeda motor Yamaha Vixion.

Menurut Kapolres AKBP Riki Kurniawan SIK MH, jaringan atau sindikat narkoba yang diamankan empat orang yakni IN, MAR, AIY dan HAR  bersama sepucuk senjata api jenis FN bersama satu butir peluru oleh Sat Resnarkoba Polres Aceh Besar, adalah mereka semua bekerja sesuai arahan dari tersangka IN yang sebagai penggerak mencari dan mengembangkan jaringan peredaran narkoba di Aceh Besar dan Bieruen.

Seperti diketahui sebelumnya, Sat Resnarkoba Polres Aceh Besar, membongkar sindikat peredaran narkoba jaringan internasional dengan mengamankan 6.782,26 gram sabu bersama empat orang tersangka dan sepucuk pistol jenis FN bersama satu butir peluru di tiga lokasi penggerebekan di Aceh Besar dan Bireuen pada Kamis (8/4/2021).(*)

Baca juga: TP-PKK Pusat Terima Bantuan 1 juta Masker Dukungan Kampanye Protokol Kesehatan

Baca juga: Gayo Punya Alat Musik “Rebeb” Mirip Biola yang Sudah Punah

Baca juga: Kelakuannya Bikin Resah di Bulan Ramadhan, Sejoli Ini Kaget saat Digerebek di Tempat Terapis

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved