Breaking News:

Kafalah Indonesia dan Alumni Modal Bangsa Salurkan Paket Sembako untuk Warga

Komunitas masyarakat muslim Eropa dan Turki, Hasene, melalui Yayasan Kafalah Indonesia menyalurkan paket sembako kepada warga kurang mampu

FOR SERAMBINEWS.COM
Ketua Keluarga Alumni SMA Modal Bangsa (Kami Mosa), Yusnardi menyalurkan paket sembako kepada warga kurang mampu yang diberikan oleh komunitas masyarakat muslim Eropa dan Turki, Hasene, melalui Yayasan Kafalah Indonesia di SMA Negeri Modal Bangsa, Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (14/4/2021). 

* Bantuan dari Masyarakat Muslim Eropa dan Turki

BANDA ACEH - Komunitas masyarakat muslim Eropa dan Turki, Hasene, melalui Yayasan Kafalah Indonesia menyalurkan paket sembako kepada warga kurang mampu. Penyaluran berlangsung di SMA Negeri Modal Bangsa, Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (14/4/2021).

Direktur Kafalah Indonesia, Muqni Affan mengatakan, program tersebut merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan setiap memasuki bulan Ramadhan untuk meringankan warga kurang mampu, anak yatim dan fakir miskin.

Untuk Indonesia, paket sembako tersebut disalurkan sebanyak 2.222 paket yang terdiri atas beras, minyak makan, gula dan lain sebagainya guna mencukupi kebutuhan selama bulan Ramadhan. Di waktu yang bersamaan program ini juga dilaksanakan oleh 100 negara di dunia yang disalurkan oleh Komunitas Hasene melalui mitra mereka di seluruh dunia. Bukan hanya di negara miskin atau negera berkembang, bantuan itu juga disalurkan ke negara maju.

“Kafalah Indonesia dipercayakan menyalurkan paket tersebut ke seluruh Indonesia, akan tetapi karena kondisi Covid-19 kita hanya fokuskan di Aceh, Sementara 205 paket kita salurkan di Jawa Barat lewat tim kita yang berada disana,” kata Muqni.

Muqni menyebutkan, di Aceh sendiri penyalurannya difokuskan ke beberapa kabupaten/ kota, seperti Aceh Besar, Banda Aceh, Takengon, Bener Meriah, Bireuen, Aceh Jaya, Pidie, dan Langsa. Kepala Sekolah SMA Negeri Modal Bangsa, Jamaluddin MPd menyampaikan terima kasih kepada alumni dan unsur elemen di dalamnya yang sudah memfasilitasi kegiatan tersebut.

Khususnya kepada donatur luar negeri dari Komunitas muslim Eropa dan Turki. Ia mengatakan, bantuan seperti ini sudah pernah dirasakan oleh orang Aceh saat tsunami melanda, namun bantuan tersebut belum berakhir dan masih berlanjut sampai hari ini. “Semoga kegiatan dari Komunitas Hasene menjadi amal kebaikan,” katanya.

Sementara Ketua Keluarga Alumni SMA Modal Bangsa (Kami Mosa), Yusnardi menyampaikan, alumni Modal Bangsa diberi kesempatan untuk memfasilitasi penyaluran paket sembako melalui Kafalah Indonesia kepada masyarakat yang memiliki kriteria miskin, yatim, dan jompo di Aceh Besar khususnya kawasan Blang Bintang. “Kita bekerja sama dengan pihak sekolah dan tokoh masyarakat disini untuk memilah dan memilih orangorang yang tepat menerima sembako ini,” katanya. Sebagai alumni SMA Modal Bangsa, kata Yusnardi, pihaknya mendukung dan terbuka terhadap program tersebut.

Sebab kegiatan sosial seperti itu sudah pernah dilakukan, seperti program sunat massal dan pembagian kurban. Pada bagian akhir, Yusnardi menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Kafalah yang telah memberikan kesempatan kepada Alumni Modal Bangsa dalam menyukseskan kegiatan sosial tersebut.(mas)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved