Breaking News:

Berita Banda Aceh

Kakanwil Launching Aplikasi E-Office Kemenag Banda Aceh

E-Office merupakan aplikasi berbasis website, mempermudah proses tata kelola administrasi dokumen yang aman, hemat dan cepat.

Penulis: Masrizal Bin Zairi | Editor: Taufik Hidayat
Dok Kemenag Aceh
Kakanwil Kemenag Provinsi Aceh, Iqbal melaunching aplikasi E-Office Kemenag Kota Banda Aceh, di aula Asrama Haji Embarkasi Aceh, Kamis (15/4/2021). 

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Aceh, Dr H Iqbal SAg MAg melaunching aplikasi E-Office Kemenag Kota Banda Aceh, Kamis (15/4/2021).

Peluncuran aplikasi tersebut dilakukan di sela-sela pembinaan ASN Kankemenag Banda Aceh di aula Asrama Haji Embarkasi Aceh. 

Kegiatan ini diikuti ASN dalam lingkungan Kemenag Banda Aceh yang terdiri dari, pegawai, kepala KUA, guru madrasah mulai RA hingga MA, penghulu, penyuluh, pengawas dan analis kepegawaian.

E-Office merupakan aplikasi berbasis website, mempermudah proses tata kelola administrasi dokumen yang aman, hemat dan cepat karena dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja. 

Dalam kesempatan itu, Iqbal mengatakan, dalam rangka percepatan layanan, Kanwil Kemenag Aceh terus melakukan tranformasi layanan ke arah digital. Beberapa waktu lalu, Kemenag Aceh juga telah meluncurkan aplikasi informasi kepegawaian APIK 2020.

"Hadirnya aplikasi ini digunakan untuk mempercepat layanan, mempermudah layanan kepada masyarat termasuk kepada para pegawai dalam lingkungan Kemenag Kota Banda Aceh," kata Iqbal.

Baca juga: Dua Pemuda Buat Website Palsu untuk Cairkan Dana Covid-19 Warga Amerika, Pelaku Ditangkap FBI

Baca juga: Pengemis dari Berbagai Negara Serbu Arab Saudi, Manfaatkan Bulan Ramadan Kumpulkan Sumbangan

Baca juga: Live Streaming Manchester United Vs Granada Pukul 02.00 WIB, Setan Merah Tanpa Tiga Pemain Andalan

Baca juga: Kasus Dugaan Korupsi Proyek Pengaman Pantai Cunda-Meuraksa, Jaksa Tunggu Hasil Audit

Ia berharap layanan digital dapat dimaksimalkan, sehingga akan mempercepat, mempermudah dan mempersingkat layanan.

"Bahwa yang namanya aplikasi tentu banyak kekurangan namun kekurangan itu akan kita perbaiki sehingga nanti bisa kita aplikasikan dengan baik. Sehingga tidak ada lagi keluhan-keluhan,"katanya.

Sementara Kakankemenag Banda Aceh, Drs H Asy'ari MSi mengatakan, aplikasi E-Office merupakan inovasi yang dilalukan Kemenag Banda Aceh dalam rangka digitalisasi pelayanan.

"Semoga setelah dilaunching semua ASN  bisa melihat program yang kita laksanakan tidak pelu dilihat di kertas, tapi bisa dilihat di HP atau laptop," katanya.

Baca juga: Sugianto Ditemukan Meninggal Dunia di Perairan Ulee Lheue

Baca juga: Begini Cara Mengecek BLT BPJS Ketenagakerjaan, April 2021 Cair Rp 1,2 Juta? Simak Info Ini

Baca juga: Ria Ricis Akui Jarang Ketemu Harris Vriza, Tetapi Begini Hubungannya Saat Ini

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Banda Aceh Aida Rina Elisiva, BAcc MM mengatakan, aplikasi E-Office memastikan setiap proses dan tahapan telah dilakukan sesuai prosedur maupun standar baku yang telah ditetapkan.

"Melalui aplikasi E- Office telah terbangun komunikasi digital/elektronik disetiap unit seksi kerja di antara pimpinan manajemen dan pegawai pelaksana,” ungkapnya. 

Aplikasi E-Office juga membantu manajemen dalam melakukan pengambilan keputusan, pengawasan dan mencapai sasaran mutu organisasi serta mendukung program Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi," katanya.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved