Breaking News:

Berita Aceh Singkil

Mei Bulan Depan, Pemkab Aceh Singkil Lelang Jabatan Kepala Dinas, Ini Daftarnya

Selain melakukan lelang jabatan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Singkil juga, akan melakukan uji kompetensi (job pit) terhadap kepala dinas.

Penulis: Dede Rosadi | Editor: Mursal Ismail
SERAMBINEWS.COM/DEDE ROSADI
Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid kukuhkan kepala sekolah, di gedung Serba Guna di Pulo Sarok, Singkil, Rabu (17/2/2021) 

Selain melakukan lelang jabatan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Singkil juga, akan melakukan uji kompetensi (job pit) terhadap kepala dinas. 

Laporan Dede Rosadi I Aceh Singkil

SERAMBINEWS.COM, SINGKIL - Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid bakal melakukan seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama, pada Bulan Mei 2021 atau bulan depan

Selain melakukan lelang jabatan, Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Aceh Singkil juga, akan melakukan uji kompetensi (job pit) terhadap kepala dinas. 

"Mei, sesuai rencana merupakan jadwal seleksi terbuka kepala dinas," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Singkil, Ali Hasmi.

Menurutnya seleksi terbuka dilakukan terhadap empat jabatan tinggi pratama. Tiga di antaranya lantaran jabatan kepala dinas yang bersangkutan sudah pensiun dan memasuki masa pensiun.

Masing-masing jabatan kepala Dinas Lingkungan Hidup (pensiun), Kepala Dinas Kesbangpol dan Linmas (memasuki masa pensiun) sertaKkepala Dinas Tenaga Kerja dan Trans Migrasi (memasuki masa masa pensiun).

Sedangkan satu jabatan tinggi pratama lagi yang dilelang yaitu Staf Ahli Bupati.

Pasalnya, pejabat itu saat ini terjerat masalah hukum. 

Baca juga: Terakhir Cair Bulan Ini, Cek Penerima Bansos Tunai Rp 300 Ribu di dtks.kemensos.go.id

Baca juga: Sakit Hati Sering Dimarahi, Alasan Cucu Nekat Merampok dan Membunuh Nenek

Baca juga: Masjid Tuo Al-Khairiyah, Dicetus Saudagar Arab Hingga Keterkaitan dengan Muda Waly dan Daud Beureueh

Sementara itu job pit, kata Ali Hasmi, dilakukan terhadap pejabat tinggi pratama yang berdasarkan hasil evaluasi harus dilakukan penyegaran. 

Mengenai nama dinasnya Ali Hasmi, menyatakan belum bisa mengungkapkan ke publik. 

Akan tetapi berdasarkan sumber terpercaya Bupati Aceh Singkil Dulmusrid, akan melakukan perombakan besar-besaran kabinet di jajarannya. 

Terutama dinas yang sejauh ini tidak menunjukan peningkatan kualitas kinerja akan diisi oleh pejabat yang berprestasi. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved