Breaking News:

Galang Dana

Taman Iskandar Muda Galang Dana untuk Bantu Pedagang Aceh Korban Kebakaran Pasar Minggu

Alhamdulillah, sudah ada yang terhimpun. Sementara jumlahnya sekitar 13 juta, semoga jumlah ini terus bertambah atas kesediaan para dermawan membantu

SERAMBINEWS/FOR SERAMBINEWS.COM
Penggalangan dana untuk 50 pedagang asal Aceh yang menjadi korban peristiwa kebakaran di PD Pasar Jaya, Pasar Minggu Jakarta. 

Laporan Fikar W Eda I Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Perkumpulan masyarakat Aceh Jabodetabek Taman Iskandar Muda (TIM) Pusat dan TIM Cabang Pasar Minggu melakukan penggalangan dana untuk 50 pedagang asal Aceh yang menjadi korban peristiwa kebakaran di PD Pasar Jaya, Pasar Minggu Jakarta.

Ketua TIM Cabang Pasar Minggu, Ir Syaiful Bahri mengatakan, aksi penggalangan dana tersebut dalam rangka mengatasi kebutuhan darurat para korban terlebih saat ini sedang Ramadhan.

"Alhamdulillah, sudah ada yang terhimpun. Sementara jumlahnya sekitar 13 juta, semoga jumlah ini terus bertambah atas kesediaan para dermawan membantu meringankan beban para korban," kata Syaiful Bahri.

Ia mengatakan bantuan tidak terbatas dari kalangan masyarakat di Jabodetabek, melainkan bisa dari seluruh tempat. Ia mempersilakan mengirimkan bantuan dalam bentuk transfer ke DOMPET INFAQ PEDULI Kebakaran Pedagang Aceh Pasar Minggu, Bank BRI, Rek No. : 0443-0100-0565-565 atas nama : Taman Iskandar Muda Pasar Minggu.

Seperti diberitakan sebelumnya sebanyak 50 pedagang asal Aceh yang berjualan di Pasar Jaya Pasar Minggu Jakarta menjadi korban peristiwa kebakaran yang terjadi pada Senin (12/4/2021) lalu.

Dua lantai gedung, yakni Lantai dasar dan Lantai 1 hangus terbakar tanpa bisa diselamatkan isinya.

Salah seorang korban, Iskandar Ali mengaku tidak sempat menyelamatkan isi kedainya, sebab api menjalar begitu cepat.

Peristiwa itu terjadi pada saat Jakarta memasuki waktu Magrib. Putra Iskandar Ali, yang sehari-hari menjaga kedai tersebut telah menutup kedai. Tapi tidak lama setelah azan magrib, Marbot atau penjaga masjid memberitahu bahwa kedainya terbakar.

Dibantu Baitul Mal Aceh, Lagi Dayah Madinatuddiniyah Miftahussalam Pidie Jaya Panen Udang Vannamei

Kasus Covid-19 Melonjak, PM Kamboja: Kita Sudah di Ambang Kematian

Kasus Positif Covid-19 di Langsa Sudah 16 Orang, Total Meninggal Dunia Jadi 18 Orang 

"Ketika anak saya turun untuk menyelamatkan barang, tidak bisa lagi, karena api begitu besar," cerita Iskandar Ali. Ia mengalami kerugian sekitar 200 juta.

Nasib yang sama dialami 49 pedagang asal Aceh lainnya yang berjualan di pasar tersebut.

Sebagian besar berjualan barang kelontong, sembako, bahan makanan dan sebagainya. Iskandar Ali menaksir kerugian yang dialami pedagang Aceh lebih dari 500 juta, "Karena kita semua melakukan stok barang untuk persiapan bulan Ramadhan. Tapi ternyata semuanya ikut terbakar," ujar Iskandar Ali yang sudah berjualan di tempat itu sejak 1990.

Ketua Tim Cabang Pasar Minggu Syaiful bahri mengatakan Pengurus TIM kemudian sepakat untuk meringankan derita para korban dengan melakukan penggalangan dana.

"Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dulu. Mereka sangat butuh uluran tangan kita," ujar Syaiful Bahri.(*)

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved