Breaking News:

Berita Langsa

Ada Tambahan 2 Kasus Baru, Pasien Covid-19 di Langsa Bertambah Menjadi 18 Orang

Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Langsa, Jumat (16/4/2921) mengumumkan ada penambahan 2 kasus baru pasien positif covid-19

SERAMBINEWS.COM/ZUBIR
Jubir Satgas Covid-19 Kota Langsa, M Husin SSos MM. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Langsa, Jumat (16/4/2921) mengumumkan ada penambahan 2 kasus baru pasien positif covid-19. 

"Dengan adanya tambahan 2 orang pasien positif covid-19 hari ini (Jumat-red), maka total warga Langsa yang terpapar wabah corona sebanyak 18 orang," kata Jubir Satgas Covid-19 Kota Langsa, M Husin, kepada Serambinews. com. 

M Husin yang juga menjabat Plt Kadiskominfo Langsa menambahkan, 2 pasien covid-19 baru ini diketahui sudah terpapar atau terkonfirmasi positif covid-19, setelah dilakukan swab di RSUD Langsa.

Baca juga: Kejari Sabang Berhasil Selamatkan Uang Negara Rp 158 Juta

Namun 2 pasien poaitif covid-19 baru ini tidak dirawat, tapi melakukan mereka melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing dengan pengawasan tim covid-19 di kecamatan. 

"Saat ini ada 10 orang pasien positif covid-19 yang melakukan isolasi mandiri, dan 8 orang pasien positif lainnya dirawat di ruang Pinere RSUD Langsa," tutup mantan Kabag Humas Setdako Langsa ini.  

Sebelumnya diberitakan, kasus covid-19 di Kota Langsa dalam berapa pekan ini kembali menambah, Kamis (15/4/2021) pasien positif wabah Corona ini sudah 16 orang.

Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19, M Husin, menjelaskan, data dilaporkan dari Dinkes dan RSUD Langsa ada penambahan 1 pasien positif covid-19 har ini.

Baca juga: 2 Hacker Indonesia Palsukan Situs Bansos Covid-19 Amerika Serikat, Berhasil Curi Rp 875 Milyar

Selain itu, sebut M Husin, pihak Dinkes melaporkan ada penambahan 2 orang pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang meninggal dunia.

Sehingga sejak masa pandemi hingga saat ini total pasien positif covid-19 di Kota Langsa yang  meninggal dunia menjadi 18 orang.

"Saat ini ada 8 pasien positif yang dirawat di ruang Pinere RSUD Langsa, dan 8 orng lainnya melakukan isolasi mandiri," paparnya.

Baca juga: Kisah Wanita Perancis Bertemu Jodoh di Banda Aceh hingga Memantapkan Diri Memeluk Islam

Plt Kadiskominfo Kota Langsa ini mengajak masyarakat setempat untuk mewaspadai wabah corona itu, dengan tetap mengukuti anjuran pemerintah.

"Mari beraktivitas dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, yakni memakai masker, jaga jarak, cuci tangan, jauhi kerumunan, batasi mobilisasi dan interaksi," imbunya. (*)

Baca juga: Ini 6 Cara Menghilangkan Bau Mulut Selama Puasa

Penulis: Zubir
Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved