Breaking News:

Berita Langsa

Komunitas Jumat Berkah Sambangi Janda Miskin di Langsa dan Aceh Tamiang

Komunitas Jumat Berkah pada Ramadhan ketiga kembali menyambangi tiga janda miskin yang berada di wilayah Kota Langsa.....

For Serambinews.com
Abu Khaidir bersama Kanit Binmas Polsek Langsa Barat, Aipda Saiful Bahri saat memberikan bantuan kepada janda miskin di Gampong Matang Seulimeng, Kota Langsa. 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Komunitas Jumat Berkah pada Ramadhan ketiga kembali menyambangi tiga janda miskin yang berada di wilayah Kota Langsa.

Ketua Kimunitas Jumat Berkah, Abu Khaidir, kepada Serambinews.com, Jumat (16/4/2021), mengatakan, rutinitas Jumat Berkah hari ini menyantuni 3 orang janda miskin di daerah Kota Langsa.

Ketiga janda miskin yang didatangi yakni Maimunah (54) warga Gampong Matamg Seulimeng, Kecamatan Langsa Barat. Saat itu ia ikut didampingi Kanit Binmas Polsek Langsa Barat, Aipda Saiful Bahri.

Kemudian Komunitas Jumat Berkah juga menuju ke wilayah Kabupaten Aceh Tamiang, untuk menemui 2 janda miskin di Kampung Jawa Belakang, Kecamatan Karang Baru, Rubiem (53) dan Baridah (53).

Seperti biasa selain membantu sembako keburuhan makan sehari-hari, Komunitas Jumat Berkah tersebut juga memeberikan santunan sejumlah uang tunai sumbangan hamba Allah.

Sembako dan uang tunai yang kita berikan ini bentuk kepedulian sesama yang membutuhkan, apalagi di masa pandemi covid-19 kondisi ekonomi mereka sulit mencari nafkah.

"Kita berharap bantuan yang diberikan ini sedikit membantu para janda miskin untuk memeuhi  kebutuhan berbuka puasa di bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah ini," papar Abu Khaidir, yang juga Manager Leasing Mandala Syariah Wilayah Aceh Timur ini.

Bantuan ni terhimpun dari sejumlah donatur yang menyisihkan rezekinya untuk membantu khususnya para janda-janda miskin di Kabupaten Aceh Timur, Aceh Tamiang, dan Kota Langsa.

Jumat Berkah ini adalah gerakan berbagi antar sesama yang dimulai sejak Januari 2020 dan akan terus berlanjut ke depannya. Penyaluran santunan dilakukan setiap minggunya sebelum waktu shalat Jumat.(*)

Baca juga: Terkait Aksi Unjuk Rasa Petugas Damkar, T Sukandi: Jika Terbukti, Harus Ada Tindakan Tegas

Baca juga: Kompol Risnan Aldino SIK Dilantik Menjadi Wakapolres Bener Meriah

Baca juga: Investor Baijing Jejaki Lokasi Pertambangan Batu Bara di Aceh Barat

Penulis: Zubir
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved