Breaking News:

Kisah Cinta Beda Bangsa, Model Prancis Bertemu Jodoh di Aceh dan Masuk Islam

Sejauh apa pun jarak, sebesar apapun rintangan, bila sudah ditakdirkan berjodoh oleh Sang Pencipta

Isntagram Tiphaine Paulon
Kisah Wanita Perancis Bertemu Jodoh di Banda Aceh hingga Memantapkan Diri Memeluk Islam 

Memang benar, jodoh itu tak akan kemana. Sejauh apa pun jarak, sebesar apapun rintangan, bila sudah ditakdirkan berjodoh oleh Sang Pencipta, maka keduanya akan tetap bertemu jua.

BEGITULAH gambaran kisah cinta Tiphaine Poulon. Perempuan cantik yang juga model asal Prancis ini justru bertemu jodoh jauh dari negara asalnya. Ia jatuh cinta dan menikah dengan pria Aceh bernama Amal. Kisah cinta Tiphaine dan Amal viral di media sosial setelah diunggah di aplikasi video populer TikTok beberapa waktu lalu.

Tiphaine pertama kali bertemu dengan Amal pada tahun 2018. Saat itu, Tiphaine sedang berkunjung ke Aceh. Dalam kunjungannya, Tiphaine terlihat mengunjungi ikon Kota Banda Aceh dan situs bersejarah seperti Masjid Raya Baiturrahman dan Museum Tsunami Aceh.

"Ini adalah bermula kisah saya, saya pergi ke Aceh pada bulan Mei 2018 untuk pertama kalinya,” kata Tiphaine dalam video yang dia bagikan di aplikasi TikTok.

Tiphaine belajar tentang budaya Aceh. Ia pun mulai menutup kepala untuk menghargai adat masyarakat Aceh. Awalnya, bule cantik yang suka travelling ke sejumlah negara ini menutup kepalanya dengan selendang. “Saya menutupi rambut saya dengan selendang untuk pertama kalinya untuk menunjukkan hormat saya kepada masyarakat Aceh," katanya.

Sejak saat itu, wanita bule kelahiran tahun 1995 ini pun mulai belajar tentang agama Islam. "Setiap hari saya belajar sedikit demi sedikit tentang Islam," ungkapnya.

Menurut Tiphaine, teman-temannya di negara asalnya, Prancis juga ada yang bergama Islam. Namun Islam yang diajarkan oleh teman-temannya berbeda dengan Islam yang diajarkan di Aceh.

Kala itu, Tiphaine merasakan ada sesuatu yang berbeda ketika dirinya belajar tentang agama Islam dari seorang pria asal Aceh. "Waktu itu saya merasa sangat berbeda dengan apa yang coba diajarkan oleh teman-teman muslim di Perancis kepada saya," lanjut Tiphaine.

"Mungkin karena yang mengajarkan saya adalah orang yang saya jatuh cinta kepadanya," imbuhnya lagi.

Pulang ke Prancis

Halaman
123
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved