Breaking News:

Berita Aceh Utara

Personel Satlantas Polres Aceh Utara Perbaiki Balai Pengajian di Lhoksukon, Ini Sumber Dananya

Personel Satuan Lalu lintas Polres Aceh Utara melakukan renovasi Balai Pengajian Safinatussalamah yang berada di Gampong Meunasah Munye

Penulis: Jafaruddin | Editor: Muhammad Hadi
Foto Dok Polres Aceh Utara
Personel Satuan Lalu Lintas Polres Aceh Utara merenovasi balai pengajian dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara 

SERAMBINEWS.COM,LHOKSUKON – Personel Satuan Lalu lintas Polres Aceh Utara melakukan renovasi Balai Pengajian Safinatussalamah yang berada di Gampong Meunasah Munye, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara.

Balai pengajian tersebut selama ini menjadi tempat pengajian bagi anak-anak di kawasan tersebut dan sekitarnya. 

Selain merenovasi balai pengajian tersebut, pihak Satlantas juga mewakafkan Alquran, yasin, karpet dan papan tulis untuk pengurus balai pengajian itu,yang diserahkan Kasat Lantas Iptu Adek Taufik. 

Baca juga: Gadis Aceh Utara Menikah Dengan Polisi Turki, Rela Resign Kerja & Jual Motor Demi Pria Dikenal di FB

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyantomelalui Kasat Lantas Iptu Adek Taufikkepada Serambinews.com, Sabtu (17/4/2021) menyebutkan, kegiatan bedah pengajian yang dilakukan pihaknya telah dipersiapkan sejak tiga bulan lalu.

“Bulan pertama, personel Satlantas mengumpulkan barang-barang bekas dan menjualnya ditempat penampungan,” ungkap Kasat Lantas. 

Kemudian uang yang didapatkan dari penjualan barang bekas tersebut digunakan untuk modal budidaya ikan lele di belakang kantor Satpas SIM. 

Baca juga: Viral Video Higgs Domino Game Saat Shalat Berjamaah, Tokoh di Lhokseumawe Minta Polisi Usut Tuntas

Setelah panen Lele yang dibudidayakan tersebut, kemudian dijual ke pasar dan uang hasil penjualan lele dipakai untuk membeli material, kebutuhan bedah balai pengajian.

“Setelah kita berhasil mendapatkan uang dari hasil panen ikan lele tersebut. Kemudian selama dua hari kita mencari material guna memperbaiki balai pengajian,” kata Iptu Adek. 

Lalu, puluhan personel Satlantas langsung membawa material dan berhasil merenovasi balai pengajian tersebut dalam waktu sehari. 

“Semoga balai pengajian ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dalam menuntut ilmu agama,” pungkas Kasat Lantas Polres Aceh Utara.(*) 

Baca juga: Ini 6 Cara Menghilangkan Bau Mulut Selama Puasa

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved