Breaking News:

Berita Sabang

Satreskrim Polres Sabang Amankan Dua Tersangka Perjudian Chip Hinggs Domino

Satreskrim Polres Sabang, amankan dua orang tersangka perjudian online atau transaksi chip hinggs domino di Kios Siang-Malam Jalan Oentong....

For Serambinews.com
Satreskrim Polres Sabang, amankan dua orang tersangka perjudian online yang sedang transaksi chip hinggs domino di Kios Siang-Malam, Jalan Oentong Surapati, Gampong Kuta Ateuh, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, Jumat (16/4/2021) dinihari. Penangkapan itu langsung dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Sabang, Ipda Rahmad SH MSi. 

Laporan Asnawi Luwi |Sabang

SERAMBINEWS.COM, SABANG - Satreskrim Polres Sabang, amankan dua orang tersangka perjudian online yang sedang transaksi chip hinggs domino di Kios Siang-Malam, Jalan Oentong Surapati, Gampong Kuta Ateuh, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang, Jumat (16/4/2021) dinihari. Penangkapan itu langsung dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Sabang, Ipda Rahmad SH MSi.

Kedua laki-laki yang diduga kuat telah melakukan tindak pidana perjudian maisir/judi online berupa transaksi jual- beli chip game domino adalah MR (23) pelajar, warga Jalan Oentong Surapati, Gampong Kuta Ateuh, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang (selaku penampung chip domino) dan JL (36) warga Gampong Kuta Ateuh, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang (selaku pemilik chip domino).

Kapolres Sabang AKBP Muhammadun SH didampingi Kasat Reskrim Ipda Rahmad SH MSi, kepada serambinews.com dalam rilisnya, Jumat (16/4/2021) mengatakan, kedua tersangka diamankan bersama barang bukti satu unit handphone merk Redme Note 8 Pro, satu unit handphone merek Realme C12, dan uang tunai Rp 1 juta diamankan dari tersangka JL dan barang bukti chip hinggs domino sisa di akun 57,29B.

Kata Kasat Reskrim, Ipda Rahmad mengatakan, berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa di kios ponsel siang-malam yang digunakan untuk menjual makanan ringan digunakan juga oleh karyawan kios tersebut sebagai tempat transaksi melakukan jual beli chip game domino.

Atas dasar informasi yang didapat tersebut personil Sat Reskrim Polres Sabang menindak lanjutinya dengan melakukan investigasi di seputar lokasi yang dimaksud.

Hasil investigasi yang dilakukan ternyata benar di tempat tersebut ada terjadi praktik jual beli chip game domino tepatnya di dalam kios siang malam tersebut yang berada di pinggir jalan seperti yang diinformasikan oleh masyarakat.

Pada, jumat (16/4/2021) sekira pukul 01.00 Wib personel  Sat Reskrim Polres Sabang yang dipimpin Kasat Reskrim, Ipda Rahmad SH MSi bergerak menuju ke sasaran yang telah ditentukan guna melakukan penindakan.

Mereka berhasil melakukan penangkapan terhadap dua orang laki-laki. Tersangka JL telah mengaku melakukan transaksi chip dengan MR dengan menyerahkan uang kepada JL Rp 1.000.000 dan yang bersisa Rp 1.400.000 yang belum dibayarkan oleh MR.

Dan, chip sebesar 29,5B telah dipergunakan oleh MR untuk melakukan tindak pidana perjudian/maisir secara online, sebagaimana yang dimaksud dalam Pasal 18 Jo Pasal 20 Qanun Provinsi Aceh Nomor 06 tahun 2014 tentang Hukum Jinayat. Kini kedua tersangka diamankan di Mapolres Sabang.

Kedua tersangka dijerat dengan pasal 18 Jo Pasal 20 Qanun Provinsi Aceh Nomor 06 tahun 2014 tentang Hukum Jinayat.(*)

Baca juga: Kisah Cinta Polisi Turki, Kenalan via FB, Tertarik tentang Aceh, hingga Menikahi Gadis Matangkuli

Baca juga: Akhirnya, Assanur Torres Rijal Pamit dari Persiraja, Tulis Kata Perpisahan Menyentuh di Instagram

Baca juga: Batalkah Puasa Mencicipi Makanan dengan Ujung Lidah Saat Berpuasa? Tgk Faisal: Tergantung Kondisi

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved