Breaking News:

Kasus Covid-19 Meningkat, Wali Kota Banda Aceh Minta Satgas Perbanyak Razia Prokes

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman meminta Satgas Covid-19 kota memperbanyak razia protokol kesehatan (prokes), guna memutuskan mata rantai....

FOR SERAMBINEWS.COM
Aminullah Usman, Wali Kota Banda Aceh. 

Muhammad Nasir I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman meminta Satgas Covid-19 kota memperbanyak razia protokol kesehatan (prokes), guna memutuskan mata rantai penyebaran virus mematikan yang sedang berkembang saat ini.

Selain itu, wali kota juga mengharapkan seluruh warga kota dapat terus mematuhi imbau, dengan menjaga protokol kesehatan (prokes) yang berlaku.

"Mohon kesabarannya agar terus mematuhi protokol kesehatan, tetap gunakan masker dan jaga jarak saat beraktivitas. Pemko melalui dinas terkait juga terus menggiatkan razia-razia di tempat umum," kata Aminullah Usman, Minggu, (18/4/2021).

Selama Ramadhan, katanya, aktivitas masyarakat di sore hingga malam hari sangat padat. Karena tak ingin lengah, Aminullah pun menugaskan tim Siaga Covid yang tergolong jajaran dan lapisan elemen pemerintahan ini untuk terus secara masif melakukan razia prokes.

Aminullah berharap, semua pihak di Banda Aceh terus mendukung upaya pemerintah dalam mendorong Banda Aceh bisa terbebas dari virus tersebut dan segera kembali ke zona hijau.

"Harapan besar kepada warga Banda Aceh, kami memohon agar semua pihak terus patuh dan disiplin dalam menerapkan prokes yang sudah berlaku," ucap Ketua PAN Banda Aceh ini.

Aminullah Usman mengatakan, transmisi lokal Covid-19 di Banda Aceh sebelumnya sudah sangat rendah di bulan Maret, data tersebut sesuai dengan informasi yang akumulasi rutin melalui Dinas Kesehatan kota. Namun, memasuki April jumlah pasien yang terkontaminasi Covid-19 meningkat dan mengkhawatirkan.

"Pasien (positif) Covid berkembang pesat. Kita tidak boleh lengah, mohon semua menahan diri untuk stay safe. Agar berpergian jangan lupakan masker, dan hindari kerumunan. Kita harapkan yang terbaik," tuturnya.

Aminullah menyebutkan, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan, hari ini terjadi penambahan sebanyak enam pasien yang terkonfirmasi positif, dan lima orang bertambah tengah dalam perawatan, sedangkan yang dinyatakan sembuh satu orang, dan meninggal dunia tidak ada.

"Selama ini ada sebanyak 2.464 kasus yang dikonfirmasi positif dan 2.321 dinyatakan sembuh. Sedangakan dalam perawatan 59 pasien," ungkapnya.(*)

Baca juga: Babinsa Sosialisasikan Pencegahan Covid-19 kepada Lansia di Aceh Jaya

Baca juga: Berbuka Puasa Menu Kuah Beulagong Gratis di Masjid Agung Baitul Ghafur Abdya

Baca juga: Sofyan Helmi Ajak Masyarakat Jadikan Ramadhan Sebagai Momentum Intropeksi Diri

Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved