Breaking News:

Masuk Islam dan Menikah dengan Pria Aceh, Ini Kisah Tiphaine Tentang Perjalanan Spiritualnya

Diungkapkan Tiphaine, pada awalnya, dirinya sama seperti kebanyakan orang di Eropa, yakni bersikap skeptis dan hilang kepercayaan terhadap agama.

INSTAGRAM/TIPHAINE POULON
Masuk Islam dan Menikah Dengan Pria Aceh, Ini Curahan Hati Tiphaine Tentang Perjalanan Spiritualnya. 

SERAMBINEWS.COM - Belakangan ini, publik sempat diramaikan dengan kisah cinta beda negara antara model asal Prancis dan pria asal Indonesia, tepatnya dari Provinsi Aceh.

Kisah hidup bule cantik yang sudah menjadi mualaf dan menikah dengan pria yang dia cintai itu pun mendadak viral di media sosial.

Kisahnya itu juga tersebar di berbagai platform media sosial, sejak diunggah di aplikasi video populer TikTok beberapa waktu lalu.

Ialah Tiphaine Poulon (25) yang berbagai kisah cintanya dengan Amal.

Amal, yakni suami Tiphaine, diketahui merupakan putra dari Ulama Besar Aceh, Almarhum Prof. Dr. Tengku H. Muhibuddin Waly Al-Khalidy atau akbrab disapa Abuya Muhibuddin Waly.

Ini sebagaimana dikatakan Tiphaine saat dihubungi Serambinews.com belum lama ini.

"Iya dia orang Aceh dan Minang, dia cucu dari Muhammad Waly Al Khalidy," kata Tiphaine pada Serambinews.com melalui pesan tertulisnya via Direct Messenger, Jum'at (16/4/2021).

Baca juga: Kisah Wanita Perancis Bertemu Jodoh di Banda Aceh hingga Memantapkan Diri Memeluk Islam

"Abuya Muhibuddin Waly bapak dia," lanjutnya.

Terpisah melalui pesan dari aplikasi WhatsApp, Sabtu (17/4/2021), Tiphaine juga menceritakan tentang perjalanan spiritualnya hingga memantapkan diri untuk memeluk agama Islam.

Diungkapkan Tiphaine, pada awalnya, dirinya sama seperti kebanyakan orang di Eropa, yakni bersikap skeptis dan hilang kepercayaan terhadap agama.

Halaman
1234
Penulis: Yeni Hardika
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved