Breaking News:

Berita Bireuen

Patroli Pagi Satlantas Polres Bireuen, Puluhan Unit Sepeda Motor Diamankan

Menindaklanjuti keluhan dan informasi masyarakat masih adanya aksi balapan liar, pemakaian knalpot brong, jajaran Satlantas Polres Bireuen, Minggu....

For Serambinews.com
Puluhan unit sepeda motor diamankan dalam patroli mencegah aksi balapan liar dan knalpot blong di kawasan Cot Gapu dan beberapa kawasan lainnya di Kabupaten Bireuen, Minggu (18/04/2021). 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Menindaklanjuti keluhan dan informasi masyarakat masih adanya aksi balapan liar, pemakaian knalpot blong, jajaran Satlantas Polres Bireuen, Minggu (18/04/2021) melakukan patroli ke sejumlah ruas jalan.

Patroli yang dimulai sekitar pukul 05.00 WIB, puluhan sepeda motor diamankan ke Pos Lantas Polres Bireuen. Kapolres Bireuen AKBP Taufik Hidayat SH SIK MSi melalui Kasat Lantas AKP W Rachmat Jayadi SIK kepada Serambinews.com mengatakan, patroli sudah sering dilakukan pada menjelang tengah malam, usai shalat subuh dan juga waktu lainnya untuk mencegah aksi balapan liar dan pengendara masih memasang knalpot brong.

Walaupun patroli  sudah pernah dan hampir setiap malam dilakukan, aksi balapan liar masih berlangsung, maka Minggu (18/04/2021) dilakukan patroli melibatkan belasan anggota Satlantas Polres Bireuen bersama jajaran Polsek Kota Juang,

Kawasan patroli mulai dari depan kantor Bupati Bireuen, Cot Gapu maupun ruas jalan elak sampai ke kawasan Desa Blang Cot, Jeumpa Bireuen, patroli dilakukan bersama jajaran Polsek Kota Juang dan Polsubsektor Jeumpa untuk mencegah aksi meresahkan tersebut.

Kasat Lantas mengatakan, dalam patroli bersama mengamankan puluhan sepeda motor, sepeda motor umumnya pengendara aksi balapan liar dan ada juga sepeda motor menggunakan knalpot brong.

Sepeda motor sudah diamankan sementara ke Pos Lantas Polres Bireuen, pemiliknya atau orang tuanya dipanggil diberi peringatan. Selain tujuan mencegah aksi balapan liar, patroli juga menghimbau pada masyarakat tetap mematuhi  protokol kesehatan yg berpotensi penyebaran covid 19.

“Dalam kegiatan patroli juga disampaikan kepada  masyarakat agar tetap mematuhi memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan atau 4 M.(*)

Baca juga: VIDEO Jangan Jadikan Telat Sahur Alasan Tak Puasa, Sahur Bukan Kewajiban Simak Ulasan Ulama Aceh

Baca juga: Cocok Disantap saat Waktu Sahur, Makanan Ini Bisa Bikin Perut Kenyang Seharian saat Puasa Ramadhan

Baca juga: Suami Beli Pisau dan Tikam Istri hingga Bersimbah Darah di Medan, Pelaku Emosi Ditolak Rujuk

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved