Breaking News:

Berita Aceh Utara

Puluhan Remaja Balapan Liar Terjaring Razia di Aceh Utara, Ini Lokasinya 

Puluhan remaja yang terlibat balapan liar terjaring razia Personel gabungan dari tiga polsek jajaran Polres Aceh Utara pada Minggu (18/4/2021) pagi

Penulis: Jafaruddin | Editor: Muhammad Hadi
Foto Dok Polres Aceh Utara
Petugas gabungan dari polsek jajaran Polres Aceh Utara merazia remaja balapan liar, April 2021 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara 

SERAMBINEWS.COM,LHOKSUKON – Puluhan remaja yang terlibat balapan liar terjaring razia Personel gabungan dari tiga polsek jajaran Polres Aceh Utara pada Minggu (18/4/2021) pagi. 

Mereka diamankan petugas ke Polsek Nibong setelah terjaring Razia di lintasan jalan Pertamina Hulu Energi (PHE) yang menghubungkan Kecamatan Syamtalira Aron- Matangkuli. 

Personel gabungan tersebut dari Polsek Tanah Luas, Polsek Syamtalira Aron dan Polsek Nibong, karena wilayah hukum masing-masing polsek tersebut dilintasi jalan PHE. 

Baca juga: Personel Tiga Polsek di Aceh Utara Razia Balapan Liar di Jalan PHE 

Dalam razia kali ini petugas berhasil menjaring sepeda motor dari para remaja yang sedang balapan liar tersebut. 

Lalu sepmor bersama pengendara sepmor tersebut dibawa ke Polsek Nibong untuk ditertibkan dan mendapat pembinaan dari petugas. 

"Hari ini ada sejumlah 29 unit sepeda motor berbagai jenis yang diamankan," ujar Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kasubbag Humas Iptu Sudiya Karya kepada Serambinews.com, Minggu (18/4/2021). 

Baca juga: Viral Video Higgs Domino Game Saat Shalat Berjamaah, Tokoh di Lhokseumawe Minta Polisi Usut Tuntas

Selama sepekan ramadhan ini, jajaran Polres Aceh Utara lebih mengedepankan pola preventif, yaitu mencegah terjadinya balapan liar, dengan pendekatan patroli dan penempatan personel pada titik dan jam rawan.

"Karena masih saja terjadi aksi balap liar, hari ini dilakukan penindakan tegas, untuk membuat efek jera terhadap mereka,” ujar Kasubbag Humas.

Sebelumnya petugas juga aktif melakukan untuk mencegah gangguan ketertiban masyarakat termasuk balapan liar

Hal itu dilakukan atas intruksi dari pimpinan agar pelaksanaan bulan suci ramadhan ditengah-tengah masyarakat dapat berjalan aman dan kondusif.(*)

Baca juga: Kisah Film Ottoman Bantu Kerajaan Aceh, Pria Turki Ini Penasaran Hingga Jatuh Cinta Pada Gadis Aceh

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved