Breaking News:

Berita Aceh Timur

Dua Pejabat Aceh Timur Positif Covid-19, Ini Riwayat Perjalanannya

Tim Satgas Covid-19 Aceh Timur akan menelusuri aorang-orang yang pernah kontak dengan pejabat yang positif Covid-19 ini.

hand over dokumen pribadi
Jubir Satgas Covid-19 Aceh Timur, dr Edi Gunawan 

Laporan Seni Hendri | Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Dua pejabat Pemkab Aceh Timur, dinyatakan positif Covid-19.

Pejabat yang positif Covid-19 ini jabatannya Kepala Dinas berinisial Y yang saat ini sedang menjalani Isolasi mandiri di rumahnya.

Jubir Satgas Covid-19 Aceh Timur, dr Edi Gunawan mengatakan Kadis Y dinyatakan positif Covid-19 setelah hasil pemeriksaan swabnya keluar dari Balai Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Aceh Minggu (18/4/2021) pagi kemarin.

"Karena Kadis Y ini hanya mengalami gejala ringan maka dia menjalani Isolasi mandiri di rumahnya. Setelah sepuluh hari ke depan tidak mengalami gejala berat, maka sudah bisa masuk ke kantor lagi karena dianggap sudah sembuh," ungkap dr Edi.

Sebelumnya, Kadis Y mulai muncul gejala gak enak badan sejak Kamis 15 April 2021, pasca ia pulang dari Banda Aceh, setelah itu ia melakukan pemeriksaan ke Dinkes setempat.

Pejabat satu lagi yang positif yakni jabatannya sekretaris dinas berinisial NZ. Tapi dia dilaporkan sebagai kasus Kota Langsa, karena sesuai KTP ia berdomisili di Langsa.

Baca juga: Kisah Pemuda 28 Tahun Nikahi PNS 53 Tahun dengan Mahar Rp 173.000: Dia Hadiah Ultah Terindah

Baca juga: VIDEO - Giliran Chad, Tetangga Libya Bergolak, Militer Pemerintah Lumpuhkan 300 Pemberontak

Baca juga: Raja Bahrain Terima Kunjungan Menteri Dalam Negeri Arab Saudi

Baca juga: Miss Teen Star Aceh 2021 Sebut Ogah Jadi Kaum Rebahan Saat Berpuasa 

Sekdis ini saat ini dirawat di rumah sakit, setelah pulang dari RS ia juga harus menjalani Isolasi mandiri lagi di rumah.

"Sekdis ini baru bisa masuk kantor lagi apabila hasil pemeriksaan swabnya negatif melalui dua kali pemeriksaan lagi," ungkap dr Edi.

Untuk Aceh Timur, selain Kadis Y, juga ada satu lagi warga Gampong Jawa, Kecamatan Idi Rayeuk, berinisial IBS positif Covid-19 dan saat ini sedang menjalani Isolasi mandiri di rumahnya.

Atas munculnya kasus ini, ungkap dr Edi, tim Satgas Covid-19, akan menelusuri atau tracing serta testing terhadap orang-orang yang pernah kontak erat dengan Kadis Y baik staf di dinas maupun keluarga di rumahnya.

"Tapi hasil testing beberapa staf di dinas tadi, hasil rapid antigennya negatif,"ungkap dr Edi.(*)

Penulis: Seni Hendri
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved