Breaking News:

Update Corona di Aceh Utara

Tiga Pasien Covid-19 Masih Dirawat di RSUCM Aceh Utara, Kondisi Mereka Sudah Lebih Baik

Dari empat pasien tersebut, satu di antaranya positif Covid-19 berdasarkan hasil uji swab oleh petugas di RS tersebut sudah meninggal pada Minggu

For Serambinews.com
Humas RSUCM Aceh Utara, Jalaluddin MKes 

Dari empat pasien tersebut, satu di antaranya positif Covid-19 berdasarkan hasil uji swab oleh petugas di RS tersebut sudah meninggal pada Minggu (18/4/2021).  

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara 

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON - Pihak Rumah Sakit Umum Cut Meutia atau RSUCM Aceh Utara hingga Senin (19/4/2021), masih merawat tiga pasien Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). 

Ketiganya dirawat di ruang Penyakit Infeksi New Emerging and Reemerging (Pinere). 

Padahal pada akhir 2020 lalu, jumlah pasien Corona yang dirawat di RSU rujukan corona kedua di Aceh itu, hanya satu orang. 

Dari empat pasien tersebut, satu di antaranya positif Covid-19 berdasarkan hasil uji swab oleh petugas di RS tersebut sudah meninggal pada Minggu (18/4/2021).  

Pasien yang meninggal tersebut adalah HS (42) warga Desa Uteunkot, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe. 

Baca juga: Arab Saudi Umumkan 970 Kasus Baru Virus Corona dan 11 Kematian

Baca juga: Islamofobia Makin Meresahkan, Ulama Aceh: Islam Datang Asing, Akhir Zaman Juga Dianggap Asing

Baca juga: VIDEO - Ini Dia TOGG, Mobil SUV Pertama Turki yang Meriah Juara Desain Internasional

Wanita tersebut selain karena positif Covid-19 juga memiliki penyakit penyerta lainnya pneumonia dan darah manis, seperti diberitakan Serambinews.com kemarin.

“Pasien tersebut mulai dirawat di tempat kita pada 15 April lalu, sekira pukul 04.45 WIB,” ujar Humas RSU Cut Meutia Aceh Utara Jalaluddin MKes, kepada Serambinews.com, Senin (19/4/2021). 

Berdasarkan uji swab, hari pasien masuk positif Covid. “Setelah dilaksanakan fardhu kifayah secara protokol kesehatan, kemudian jenazah diserahkan kepada tim Satgas Covid Lhokseumawe,” ujar Jalaluddin.

Sedangkan tiga pasien lainnya sampai tadi siang masih mendapat perawatan di ruang isolasi. Kondisi mereka sudah lebih dari sebelumnya. 

Tiga pasien tersebut,dua diantaranya dari Lhokseumawe yaitu, IW (46) asal Kecamatan Banda Sakti Lhokseumawe, dan HF (21) asal Kecamatan Muara Dua Lhokseumawe. 

Sedangkan satu pasien lagi berasal dari Kecamatan Tanah Jambo Aye, YL (21). Mereka ditangani dokter berbeda karena memiliki penyakit penyerta berbeda. (*)

Penulis: Jafaruddin
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved