Breaking News:

Video

VIDEO Warga Aceh di Australia Barat Gelar Buka Puasa Bersama, Begini Suasananya

Warga Aceh yang bernaung di bawah payung Aceh Society of Western Australia (ASWA), melaksanakan acara buka puasa bersama (iftar).

SERAMBINEWS.COM, PERTH – Warga Aceh yang bernaung di bawah payung Aceh Society of Western Australia (ASWA), melaksanakan acara buka puasa bersama (iftar) pada hari Sabtu, 5 Ramadhan 1442 H atau 17 April 2021.

Kegiatan ini berlangsung di Hall Atjeh Centre yang berlokasi di 1 Temple Street, Victoria Park, Perth Western Australia.

Acara buka puasa bersama ini dilaksanakan oleh organisasi masyarakat Aceh yaitu Aceh Society of Western Australia (ASWA) yang diketuai oleh Asrul Muzakir alias Bang Yon dan Jalal Bayar sebagai sekretaris.

ASWA merupakan orgnisasi masyarakat Aceh pertama di Perth - Australia bahagian barat yang berdiri sejak 2013 silam.

Acara buka puasa bersama (iftar) dilanjutkan dengan shalat Magrib, Isya, serta Tarawih secara berjamaah yang diimami oleh Imam Jalil, Tgk Naylul, dan Tgk Imam Munawar yang kesemuanya berasal dari Aceh.

Masyarakat yang datang dari berbagai tempat sangat antusias dalam acara tersebut dan ini dapat dilihat dari kekompakan, kerukunan serta kerjasama yang baik sehingga acara berjalan dengan lancar sampai selesai serta berbagai jenis makanan Aceh seperti rendang Aceh, ikan sambal, mie Aceh, boh rôrôm, kolak putu dan lain sebagainya terasa seperti dikampung halaman dan semua makanan tersebut atas sukarela daripada masyarakat sebagai sedekah dibulan suci Ramadhan.

Baca juga: Beredar Kabar Jokowi akan Reshuffle Kabinet 21 April, Inikah 6 Menteri Bakal Diganti?

Baca juga: VIDEO Mencicipi Ie Bu Peudah, Bubur Kaya Rempah Tradisional Khas Aceh Besar

Editor: Habibi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved