Breaking News:

Berita Langsa

6 Orang Sembuh, Kini Pasien Positif Covid-19 di Langsa 19 Orang

Sebanyak 6 orang pasien positif covid-19 dilaporkan sembuh, sehingga kini kasus covid-19 ini di Kota Langsa tersisa 19 orang

SERAMBINEWS.COM/ZUBIR
Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Langsa, M Husin SSos MM. 

Laporan Zubir | Langsa 

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Sebanyak 6 orang pasien positif covid-19 dilaporkan sembuh, sehingga kini kasus covid-19 ini di Kota Langsa tersisa 19 orang.

Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Langsa, M. Husin, Selasa (20/4/2021), mengatakan, laporan diterima Satgas dari pihak RSUD Langsa ada 6 orang pasien hari ini sembuh.

"Dari 25 pasien positif covid-19, Alhamdulillah 6 orang hari ini dilaporkan sembuh setelah dilakukan swab PCR di RSUD Langsa," ujarnya.

Baca juga: 5 Bocah di Aceh Utara Disekap Dalam Mobil, Hp Dirampas, Korban Diancam Dengan Pisau

Dengan demikian, tambah M Husin, sekarang tersisa 19 orang pasien positif covid-19 diantaranya 3 orang masih dirawat di ruang pinere RSUD Langsa dan 16 orang melakukan isolasi mandiri.

Sebelumnya dilaporkan, kasus covid-19 di Kota Langsa, Senin (19/4/2021) dilaporkan terus bertambah dan hingga kini pasien terkonfirmasi positif wabah corona ini sudah mencapai 25 orang. 

Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Langsa, M Husin, menyebutkan, dalam 2 hari terakhir ini ada penambahan 3 kasus baru sehingga kini pasien positif covid-19 sudah 25 orang.

Baca juga: Beredar Foto Mirip Salah Seorang Anggota DPRK Bireuen Ditangkap, DPO Polda Sumatera Utara

"Sehari sebelumnya ada bertambah 2 orang, dan 2 hari sebelumnya ada 1 orang. Jadi, selama 2 hari ini ada penambahan pasien baru positif covid-19 ini sebanyak 3 orang," ujarnya.

Plt Kadiskoninfo Langsa ini mnambahkan, pasien positif covid-19 dirawat di RSUD Langsa berkurang 1 orang menjadi 3 orang saja, dengan begitu dari 25 orang pasien positif covid-19, 22 orang diantaranya melakukan isolasi mandiri. 

Sementara untuk pasien meninggal dunia pada 2 hari lalu dilaporkan bertambah 1 orang, sehingga sejak adanya pandemi covid-19 sampai sekarang warga Langsa meninggal positif wabah corona itu totalnya sudah 19 orang. 

Baca juga: Ngaku Udah Main 2X Lebih Sebelum Imsak, Pasangan Haram Ini Dimandikan Dengan Air Comberan

Sedangkan untuk kasus suspek/PDP ataupun orang yang dalam pantauan sampai saat ini masih nihil, dan yang telah selesai pemantauan sebanyak 365 orang, dan selesai isolasi mandiri 351 orang.  

M Husin mantan Kabag Humas dan Protokol Setdako Langsa ini mengajak masyarakat setempat untuk mewaspadai wabah corona itu, dengan tetap mengukuti anjuran pemerintah.

"Mari beraktivitas dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, yakni memakai masker, jaga jarak, cuci tangan, jauhi kerumunan, batasi mobilisasi dan interaksi," imbunya. (*)

Baca juga: Video Pengeroyokan Anggota Kopassus dan Brimob, Korban Tersungkur Dipukul dan Ditendang

Penulis: Zubir
Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved