Breaking News:

Berita Banda Aceh

Kembangkan Kompetensi Guru,  AHM Berbagi Ilmu Teknologi Terbaru Sepeda Motor      

“Perkembangan teknologi sepeda motor yang pesat, perlu diimbangi dengan kecepatan pengembangan kompetensi di dunia pendidikan maupun industri.

foto/ist
Ilustrasi- Karyawan AHM sedang merakit sepeda motor New Honda BeAT Street, di plant Sunter, Jakarta. 

“Perkembangan teknologi sepeda motor yang pesat, perlu diimbangi dengan kecepatan pengembangan kompetensi di dunia pendidikan maupun industri. Melalui Honda Talknology, kami berupaya dapat berkontribusi meningkatkan pengetahuan dan kualitas para tenaga pengajar di sekolah SMK yang implementasikan kurikulum TBSM Astra Honda. Jika kompetensi guru semakin baik, kami yakin SMK akan menghasilkan lulusan siswa yang bermutu dan kompetitif,” ujar Muhibbuddin.

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH -  PT Astra Honda Motor (AHM) berbagi ilmu teknologi terbaru sepeda motor kepada  dunia pendidikan, melalui kegiatan Honda Talknology.

Kegiatan yang berlangsung secara daring ini, dilakukan secara bertahap bagi guru di 687 SMK yang menerapkan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda.

Honda Talknology menjadi bagian dari upaya AHM, dalam menerapkan sistem pendidikan link and match antara Industri dan Dunia Kerja (IDUKA) di Indonesia.

Pada kegiatan ini, para instruktur Technical Service AHM memberikan beragam materi mengenai perkembangan teknologi sepeda motor Honda kepada para peserta guru.

Di akhir kegiatan, para peserta mengikuti sesi uji kompetensi untuk mendapatkan sertifikat sebelum nanti mereka menyampaikan ilmu yang diterima kepada para siswa.

Honda Talknology pada bulan ini dilaksanakan pada pekan kedua April 2021.

Baca juga: Banda Aceh Peringkat Teratas Realisasi Pemberian Vaksin untuk Kelompok Lanjut Usia

Para peserta mendapatkan materi dan informasi, terkait perkembangan teknologi sepeda motor listrik yang telah tersematkan pada Honda PCX. 

Honda Talknology bulan ini merupakan kelanjutan dari seri kedua yang dilaksanakan pada Februari 2021.

Halaman
12
Penulis: Mawaddatul Husna
Editor: Nurul Hayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved