Breaking News:

Anggota DPRK Bireuen Tertangkap Bawa Sabu, DPO Polda Sumut dalam Kasus Narkoba

masyarakat Bireuen dihebohkan dengan beredarnya foto penangkapan seseorang mirip Usman Sulaiman, Anggota DPRK Bireuen yang menjadi Daftar Pencarian

Editor: bakri

* Seorang Perempuan Ikut Diamankan 

BIREUEN - Selasa (20/4/2021) kemarin, masyarakat Bireuen dihebohkan dengan beredarnya foto penangkapan seseorang mirip Usman Sulaiman, Anggota DPRK Bireuen yang menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) Polda Sumatera Utara (Sumut) dalam kasus narkoba.

Awalnya, informasi yang berkembang sempat simpang siur. Mulai dari kebenaran bahwa orang di dalam foto itu adalah benar Usman Sulaiman, serta lokasi penangkapannya. Baru belakangan terkonfirmasi bahwa itu benar Usman Sulaiman yang ditangkap di kawasan Aceh Timur.

Ironisnya, ia ditangkap justru saat sedang membawa sabu. Mantan Ketua  Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bireuen ini ditangkap bersama dua orang lainnya, salah satunya adalah perempuan.

Foto tertangkapnya Usman Sulaiman ini banyak tersebar di grup-grup WhatsApp. Di dalam foto itu terlihat tiga orang, dua laki-laki dan satu perempuan. Kedua laki-laki itu, salah satunya mirip dengan Usman, berada dalam posisi duduk dengan kondisi tangan terikat, sedangkan yang perempuan berdiri di belakang.

Tetapi Serambi tidak berhasil mendapat kesahihan tentang foto penangkapan itu. Pihak kepolisian di Bireuen justru balik menanyakan kebenaran foto dimaksud kepada Serambi.

“Bang, sepertinya US (Usman Sulaiman) ditangkap. Dimana ditangkap Bang? Coba pastikan dimana ditangkap, di Medan atau Jakarta,” tanya seorang aparat penegak hukum.

Untuk memastikan kebenaran informasi itu, Serambi kemudian menghubungi sejumlah sumber terpercaya, yang kemudian membenarkan bahwa yang di dalam foto itu adalah benar Usman Sulaiman, Anggota DPRK Bireuen.

“Ya sepertinya sudah ditangkap, namun dimana ditangkap dan kapan ditangkap, itu kurang jelas. Jelasnya (US) sudah berhasil ditangkap,” ujar sumber itu.

Sedang membawa sabu

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved