Breaking News:

Berita Banda Aceh

Kapolda Terima Audiensi Kepala Balai Arsip Statis dan Tsunami Aceh

Kapolda Aceh menerima audiensi Kepala Balai Arsip Statis dan Tsunami Aceh Muhammad Ihwan, S. Sos., M. Si bersama rombongan di Mapolda Aceh

FOR SERAMBINEWS.COM
Kepala Balai Arsip Statis dan Tsunami Aceh Muhammad Ihwan, S. Sos., M. Si bersama rombongan beraudiensi dengan Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada di Mapolda Aceh, Rabu (21/4/2021). 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, Rabu (21/4/2021) menerima audiensi Kepala Balai Arsip Statis dan Tsunami Aceh Muhammad Ihwan, S. Sos., M. Si bersama rombongan di Mapolda Aceh.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy, dalam keterangan tertulisnya mengatakan, audiensi yang berlangsung di ruang kerja Kapolda Aceh tersebut membahas berbagai isu di bidang kearsipan yang disimpan di Balai Arsip Statis dan Tsunami (BAST) Aceh.

"Selaku penegak hukum, tentunya Polda Aceh berhak tau tentang arsip statis maupun arsip Tsunami yang ada di BAST," ucap Winardy, Rabu (21/4/2021).

Baca juga: Zona Kuning Meluas di Aceh, Jubir Sebut Kasus Covid-19 Meningkat, Ini Rincian Datanya

Winardy juga menjelaskan, dalam pertemuan itu juga menyinggung tentang tugas BAST sebagai pelaksana akuisisi, pengolahan, preservasi, serta layanan dan pemanfaatan arsip statis lembaga negara tingkat pusat di daerah seluruh Indonesia dan arsip tsunami.

Selain itu, Winardy mengungkapkan bahwa BAST juga harus mencari arsip sejarah Aceh maupun arsip lainnya yang bernilai sejarah sehingga dapat dimanfaatkan untuk ilmu pengetahuan masyarakat Aceh.

Apalagi BAST direncanakan akan dijadikan sebagai pusat studi arsip kebencanaan nasional.

"Polda Aceh pastinya akan mendukung upaya BAST untuk menjadikan BAST sebagai pusat studi arsip kebencanaan nasional," pungkasnya. (*)

Baca juga: Diplomasi Lagu untuk Pilkada Aceh 2022, Politisi dan Tokoh Aceh Bertemu Mahfud MD

Penulis: Subur Dani
Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved