Breaking News:

Berita Aceh Barat Daya

Kapolres Abdya Pimpin Sertijab Sejumlah Perwira, Ini Sejumlah Perwira Dimutasi

Kapolres Aceh Barat Daya (Abdya) AKBP Muhammad Nasution SIK, melakukan serah terima jabatan sejumlah perwira Polres setempat, Rabu (21/4/2021)

SERAMBINEWS.COM/RAHMAT SAPUTRA
Kapolres Abdya, AKBP Muhammad Nasution SIK melakukan serah terima jabatan sejumlah perwira Polres setempat, Rabu (21/4/2021) di Mapolres Abdya. 

Laporan Rahmat Saputra I Aceh Barat Daya

SERAMNINEWS.COM,BLANGPIDIE - Kapolres Aceh Barat Daya (Abdya) AKBP Muhammad Nasution SIK, melakukan serah terima jabatan sejumlah perwira Polres setempat, Rabu (21/4/2021) di Mapolres Abdya.

Sejumlah perwira yang dimutasi yaitu, Kabag Ops dari AKP Haryono SE diserahterimakan kepada Kompol Masril yang sebelumnya menjabat sebagai Kasiaga 1 Bagdalops Roops Polda Aceh.

Kabag Ren dari AKBP Sulaiman diserah terimakan kepada Kompol H Sutrisman yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Sumda Polres Aceh Singkil.

Baca juga: Hari Kartini, Polwan Aceh Singkil Kenakan Pakaian Adat Layani Pembuatan SIM

Sementara, Kasat Resnarkoba Iptu Mahdian Siregar SE dimutasi menjadi Kasat Resnarkoba Subulussalam.

Sementara posisi yang ditinggalkan itu, diisi Ipda Henki Harianto SH MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Resnarkoba Polres Subulussalam.

Selanjutnya, Kapolsek Manggeng dari Ipda Fauzi Adha SE diserah terimakan kepada AKP Syamsuir yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Resnarkoba Polres Gayo Lues.

Baca juga: Kapolda Terima Audiensi Kepala Balai Arsip Statis dan Tsunami Aceh

Sementara itu, Kapolres Abdya, AKBP Muhammad Nasution SIK mengatakan, sertijab tersebut merupakan salah satu rangkaian alih tugas dan kegiatan yang biasa terjadi di lingkungan Polri.

Ini sebagai bentuk pencerahan dan penyegaran, pada setiap personel yang menduduki sebuah jabatan.

"Pengalihan tugas dimaksudkan sebagai pembinaan personel dalam memberikan pengalaman jabatan, agar yang bersangkutan semakin mantap dan matang dalam penguasaan bidang tugas saat memimpin satuannya, sehingga dapat menjadi bekal pengembangan karir," ungkap Kapolres.

Dalam kesempatan itu, AKBP Muhammad Nasution tak lupa mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama, yang telah membantu dalam pelaksanaan tugas dan menjaga kondusif selama ini, serta pencapaian kinerja yang telah diraih selama bertugas di Polres Abdya.

Kegiatan Sertijab tersebut tetap melaksanakan protokol kesehatan, seperti memakai masker dan jaga jarak. (*)

Baca juga: Mahfud MD Lapor Presiden dan Segera Keluarkan Keputusan Tentang Pilkada Aceh

Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved