Breaking News:

Bahas Pilkada Aceh, Menkopolhukam Akan Undang KPU, Bawaslu, Mendagri, dan Komisi 2 DPR

Menkopolhukam, Mahfud MD, mengatakan, pihaknya akan segera mengundang sejumlah pihak terkait untuk membahas Pilkada Aceh.

FOR SERAMBINEWS.COM
Mahfud MD (tengah) bersama politisi dan tokoh Aceh. Ikut berfoto staf khusus Menko Polhukam (dua dari kanan) di Ruang Bima Kantor Menkopolhukam Jakarta, Selasa (20/4/2021). Tokoh Aceh yang hadir Ketua Forum Bersama (Forbes) Anggota DPR dan DPD RI asal Aceh M Nasir Djamil, Ketua DPR Aceh M Dahlan Jamaluddin, Anggota Komisi VI DPR RI asal Aceh Rafli Kande, pengamat politik nasional Fachry Ali dan tokoh perempuan Suraiya IT 

Laporan Fikar W Eda I Jakarta 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Menkopolhukam, Mahfud MD, mengatakan, pihaknya akan segera mengundang sejumlah pihak terkait untuk membahas Pilkada Aceh

Pihak yang akan diundang itu, sebut Mahfud, adalah Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI, serta Menteri Dalam Negeri (Mendagri), dan Komisi II DPR RI. 

Ia menjanjikan akan segera ada keputusan tentang Pilkada Aceh ini. 

Menteri Mahfud MD menyampaikan itu saat menerima lima tokoh Aceh, Ketua Forum Bersama (Forbes) Anggota DPR dan DPD RI asal Aceh, M Nasir Djamil, Ketua DPR Aceh, M Dahlan Jamaluddin, Anggota Komisi VI DPR RI asal Aceh, Rafli Kande, pengamat politik nasional, Fachry Ali, dan tokoh perempuan, Suraiya IT, di Ruang Bima Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (20/4/2021).

“Saya akan segera mengundang KPU, Bawaslu, Mendagri, dan Komisi II DPR utk membicarakannya (soal usul pilkada Aceh yang minta tetap digelar tahun 2022). Setelah itu akan ada keputusan soal jadwal pelaksanaan Pilkada Aceh,” ujar Mahfud MD seperti dikutip Ketua Forbes, Nasir Djamil, seusai pertemuan.

Baca juga: Diplomasi Lagu untuk Pilkada Aceh 2022, Politisi dan Tokoh Aceh Bertemu Mahfud MD

Disebutkan, Pemerintah masih memikirkan soal Pilkada Aceh dan minta semua pihak agar bersabar menunggu keputusan Pemerintah.

Menteri Mahfud dalam pertemuan itu sempat menanyakan tentang kesiapan pelaksanaan Pilkada Aceh, termasuk kesiapan kabupaten/kota.

“Saya menangkap pesan tersirat dari Pak Menteri, agar di Aceh melakukan konsolidasi menyeluruh baik provinsi maupun kabupaten/kota,” ujar Nasir Djamil, politisi PKS yang duduk di Komisi II DPR RI.

Baca juga: Video Pengeroyokan Anggota Kopassus dan Brimob, Korban Tersungkur Dipukul dan Ditendang

Menteri Mahfud, lanjut Nasir, sama sekali tidak menyinggung mengenai tahun pelaksanaan Pilkada Aceh.

Halaman
1234
Penulis: Fikar W Eda
Editor: Muhammad Hadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved