Breaking News:

Internasional

Suriah Balas Serangan Israel, Rudal Hampir Menghantam Situs Nukir Rahasia Dimona

Militer Suriah membalas serangan Israel untuk pertama kali pada Kamis (22/4/2021) pagi untuk pertama kalinya.

AP
Fasilitas nuklir rahasia Israel di Dimona ditunjukkan dalam file gambar yang dibuat dari video yang ditayangkan pada 7 Januari 2005, oleh stasiun TV Israel Channel 10. 

SERAMBINEWS.COM, JERUSALEM - Militer Suriah membalas serangan Israel untuk pertama kali pada Kamis (22/4/2021) pagi untuk pertama kalinya.

Suriah melepaskan sebuah rudal balistik di dekat reaktor nuklir rahasia negara itu,yang langsung memicu sirene serangan udara, kata militer Israel.

Sebagai tanggapan, pihaknya mengatakan telah menyerang peluncur rudal dan sistem pertahanan udara di negara tetangga Suriah, seperti dilansir AP, Kamis (22/4/2021).

Insiden itu, menandai kekerasan paling serius antara Israel dan Suriah selama bertahun-tahun, menunjukkan kemungkinan keterlibatan Iran.

Iran, yang mempertahankan pasukan dan proksi di Suriah, menuduh Israel melakukan serangkaian serangan terhadap fasilitas nuklirnya.

Termasuk sabotase di fasilitas nuklir Natanz pada 11 April 2021, dan bersumpah akan membalas dendam.

Hal itu juga mengancam akan mempersulit upaya pimpinan AS untuk menghidupkan kembali kesepakatan nuklir internasional dengan Iran.

Baca juga: Wilayah Pemberontak Idlib, Suriah Mulai Terimas Vaksin Covid-19, Vaksinasi Warga Segera Dimulai

Tentara Israel mengatakan telah mengerahkan sistem pertahanan rudal tetapi tidak dapat memastikan apakah rudal yang masuk dicegat, meskipun dikatakan tidak ada kerusakan.

Sirene serangan udara dibunyikan di Abu Krinat, sebuah desa hanya beberapa kilometer (mil) dari Dimona, kota gurun Negev tempat reaktor nuklir Israel berada.

Ledakan yang terdengar di seluruh Israel mungkin adalah sistem pertahanan udara.

Halaman
1234
Editor: M Nur Pakar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved