Breaking News:

Berita Banda Aceh

Konser Amal Disertai Joget Bareng Menyita Perhatian, Ulama Aceh: Jangan Aneh-aneh di Bulan Puasa

Video memperlihatkan pemuda pemudi melakukan konser amal di sebuah kafe di kawasan Simpang Lima Banda Aceh mendapat berbagai respon dari warga.

Instagram/@Taria_neyney
Beredar Video Kerumunan Pria dan Wanita Joget Bareng di Banda Aceh, Bikin Konser Pada Malam Ramadhan 

Laporan Syamsul Azman | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Video memperlihatkan pemuda pemudi melakukan konser amal di sebuah kafe di kawasan Simpang Lima Banda Aceh mendapat berbagai respon dari warga.

Video tersebut tersebar luas baik di media sosial maupun aplikasi kirim pesan WhatsApp.

Wakil Ketua MPU Aceh, Tgk H Faisal Ali menyesalkan kegiatan konser yang dilaksanakan di malam bulan Ramadhan dan di tengah pandemi Covid-19.

"Dalam rangka apapun, konser tidak patut dilakukan, karena dalam bulan Ramadhan dan masih dalam keadaan Covid-19," ungkap Tgk Faisal Ali menjawab Serambinews.com ketika dimintai tanggapannya terhadap kegiatan konser amal yang digelar sekelompok pemuda dan pemudi di sebuah kafe di Peunayong Banda Aceh.

Pada Serambinews.com, Jumat (23/4/2021) Tgk H Faisal Ali atau akrab disapa Lem Faisal menyebut tindakan yang dilakukan pemuda demikian tidak tepat.

"MPU melihat tidak tepat ada konser dalam rangka apapun karena puasa dan Covid-19," kata Lem Faisal saat dihubungi Serambinews.com, meminta tanggapan mengenai video yang cukup menyita perhatian.

Baca juga: Konser Amal di Malam Ramadan jadi Kerumunan, DPRK Minta Pemko Tindak Pelanggar Imbauan Pemerintah

Lem Faisal selain menyebut tindakan demikian tidak tepat, Wakil Ketua MPU Aceh ini juga memberikan anjuran kepada warga, agar tidak melakukan tindakan aneh dalam bulan Ramadhan.

"Semuanya jangan lakukan yang aneh-aneh dalam bulan puasa," kata Lem.

Lem Faisal mengatakan bahwa pemerintah menanggung beban besar untuk menerapkan kebijakan agar angka penularan Covid-19, apabila beberapa minggu terakhir angka penularan di Aceh meningkat.

Halaman
1234
Penulis: Syamsul Azman
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved