Breaking News:

Musriadi Apresiasi Pemko Raih SAKIP-RB Award 2020 dari KemenPAN-RB

Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh berhasil meraih penghargaan SAKIP-RB Award tahun 2020 dengan nilai B dari Kementerian Pendayagunaan

Musriadi Apresiasi Pemko Raih SAKIP-RB Award 2020 dari KemenPAN-RB
FOR SERAMBINEWS.COM
MUSRIADI, Ketua Komisi I DPRK Banda Aceh

BANDA ACEH - Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh berhasil meraih penghargaan SAKIP-RB Award tahun 2020 dengan nilai B dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Sekda Kota Banda Aceh, Amiruddin di Jakarta, Kamis (22/4/2021).

Ketua Komisi I DPRK Banda Aceh, Dr Musriadi MPd mengucapkan selamat dan mengapresiasi Pemko Banda Aceh yang telah membuktikan kinerjanya dalam bentuk program pembangunan yang tepat sasaran bagi masyarakat.

“Alhamdulillah hari ini Banda Aceh mendapat nilai B atau baik dalam penilaian kinerja pemerintah yang diterima dalam bentuk SAKIP-RB Award 2020 dari Kemenpan-RB RI,” katanya di Banda Aceh.

Apresiasi ini, lanjut Musriadi, pantas diberikan kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota beserta organisasi perangkat daerah (OPD) yang telah menyusun program yang berguna bagi masyarakat. Dengan diterimanya penghargaan dari Kemen- PAN-RB RI, Musriadi berharap Pemko Banda Aceh semakin meningkatkan kinerjanya.

“Ini membuktikan bahwa komitmen kita dalam membangun sistem kinerja instansi pemer - intahan terus mengalami peningkatan,” ujar politisi PAN ini. Ia menambahkan, tujuan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Reformasi Birokrasi (SAKIP-RB) untuk mendorong terciptanya akuntabilitas kinerja instansi pemerintah sebagai salah satu prasyarat untuk terciptanya pemerintah yang baik dan terpercaya.

Sehingga instansi pemerintah dapat beroperasi secara efi sien, efektif, dan responsif terhadap aspirasi masyarakat dan lingkungannya. “Penyelenggaraan SAKIP-RB Award ini untuk menghasilkan sebuah laporan kinerja yang berkualitas serta selaras dengan tahapan-tahapan,” tutup Musriadi.(mas)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved