Breaking News:

Berita Luar Negeri

Wajah Cantik Mahasiswi Muslim Amerika Melepuh Usai Diserang, Polisi Buat Sayembara Tangkap Pelaku

Polisi Long Island, New York Amerika Serikat sedang melakukan pengejaran terhadap pria yang melakukan pelemparan asam ke wajah wanita muslim.

Penulis: Syamsul Azman | Editor: Zaenal
CBS NEW YORK
Nafiah Ikram (21) menghabiskan waktu 15 hari di rumah sakit setelah diserang pria tidak dikenal dengan asam, Rabu (17/3/2021) malam. 

SERAMBINEWS.COM, AS - Polisi Long Island, New York Amerika Serikat sedang melakukan pengejaran terhadap pria yang melakukan pelemparan asam ke wajah wanita Muslim, saat ia sedang masuk ke rumah.

Melansir dari Anadolu Agency, Jumat (23/4/2021), pernyataan dari Council on American-Islamic Relations (CAIR-NY) mengatakan bahwa mahasiswi korban penyerangan asam bernama Nafiah Ikram (21) menghabiskan waktu 15 hari di rumah sakit.

Ia mengalami luka bakar cukup parah, dengan luka bakar pada wajah, dada lengan.

Video pengawasan dari luar rumahnya menunjukkan Ikram mengikuti ibunya ke rumah di Long Island, pada Rabu (17/3/2021) malam.

Seorang pria tampak mengenakan hoodie dan sarung tangan, berlari dari belakangnya langsung melemparkan asam lalu pergi.

Polisi menawarkan 100 ribu Dolar sebagai hadiah untuk informasi tentang kasus ini.

Baca juga: Cara Cek Daftar Penerima BLT UMKM Rp 1,2 Juta, Cairkan ke Bank dan Bawa Dokumen Penting Ini

CAIR-NY menuntut serangan itu diselidiki sebagai kemungkinan "kejahatan rasial", meskipun polisi belum membuat keputusan itu.

Universitas Hofstra, tempat Ikram berkuliah, mengeluarkan pernyataan, mengatakan kampus "dikejutkan oleh serangan mengerikan ini".

Kampanye GoFundMe sejauh ini telah mengumpulkan lebih dari 300 ribu Dolar untuk membantu menutupi biaya pengobatan Ikram.

Padma Lakshmi, pembawa acara "Top Chef" dan "Taste The Nation" di jaringan televisi Bravo, turun ke media sosial untuk mengatakan bahwa dia dekat dengan keluarga Ikram.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved