Breaking News:

Update Corona di Bener Meriah

Waspada, Kasus Terbaru Empat Warga Bener Meriah Terkonfirmasi Positif Covid-19

"Empat warga kita tersebut berasal 3 orang dari Kecamatan Bukit, dan 1 orang dari Kecamatan Bandar," kata Jubir Satgas Covid-19 Bener Meriah...

Penulis: Budi Fatria | Editor: Nurul Hayati
Foto: Satgas Covid-19 Bener Meriah
Tim Satgas Covid-19 Bener Meriah melakukan penyemprotan disinfektan di masjid kabupaten setempat, Jumat (23/4/2021). 

"Empat warga kita tersebut berasal 3 orang dari Kecamatan Bukit, dan 1 orang dari Kecamatan Bandar," kata Jubir Satgas Covid-19 Bener Meriah, Ilham Abdi SSTP MAP.

Laporan Budi Fatria | Bener Meriah

SERAMBINEWS.COM, REDELONG - Dari hasil metode RT PCR, empat (4) warga Bener Meriah dilaporkan terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal itu berdasarkan surat dari Balai Litbangkes Aceh yang diterima Tim Satgas Covid-19 melalui Dinas Kesehatan Bener Meriah pada Kamis, 22 April 2021.

"Empat warga kita tersebut berasal 3 orang dari Kecamatan Bukit, dan 1 orang dari Kecamatan Bandar," kata Jubir Satgas Covid-19 Bener Meriah, Ilham Abdi SSTP MAP.

Pada Senin, 19 April 2021 Tim Satgas Covid-19 telah mengirim 1 boks sampel spesimen ke Balai Litbangkes Aceh untuk dites PCR.

"Pada Kamis, hari ini, kita baru mendapat kabar dari Balitbangkes Aceh, empat warga kita positif Covid-19," terang Ilham Abdi. 

Dengan tambahan kasus terbaru ini, total terkonfimasi covid-19 warga Bener Meriah menjadi 180 orang sejak diumumkan pada pertengahan tahun 2020.

Baca juga: Pemkab Nagan Raya Gelar Pasar Murah Jelang Lebaran, Ini Jadwal dan Lokasinya

Dari 180 orang, 168 orang dinyatakan sembuh, 8 orang meninggal, dan kini 4 orang dalam perawatan.  

Mengetahui empat warga positif Covid-19, Tim Satgas Bener Meriah pada Kamis, 22  April langsung melakukan tracking (penelusuran) dan penyemprotan pada fasilitas publik yang pernah dihadiri empat warga tersebut. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved