Breaking News:

Berita Bireuen

Tim Safari Kecamatan Jeumpa Kunjungi 10 Desa, Ini Kegiatannya

Sejak awal Ramadhan hingga Jumat (23/4/2021) malam, sebut Tarmizi, tim telah mengunjungi lima desa dari 10 desa yang ditetapkan untuk dikunjungi. 

Foto Dok Camat Jeumpa
Tim Safari Ramadhan Kecamatan Jeumpa, Bireuen, Jumat (23/4/2021) malam, sedang melaksanakan kegiatan ke Desa Geulumpang Payong, Jeumpa. 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Dalam rangka memeriahkan bulan Ramadhan 1442 Hijriah, Kecamatan Jeumpa, Bireuen mengadakan safari Ramadhan dengan cara turun ke desa-desa.

Camat Jeumpa, Tarmizi ST kepada Serambinews.com, Sabtu (24/4/2021), mengatakan, tim safari kecamatan berjumlah 10 orang, terdiri dari unsur pimpinan kecamatan, termasuk imum mukim atau Muspika plus. 

Sejak awal Ramadhan hingga Jumat (23/4/2021) malam, sebut Tarmizi, tim telah mengunjungi lima desa dari 10 desa yang ditetapkan untuk dikunjungi. 

Kegaitan utama, beber Camat, adalah silaturahmi, buka.puasa bersama, tarawih bersama, dan diakhiri dengan tausiah dari penceramah bersama tim kantor camat. 

Dalam kunjungan ke setiap desa, unsur Muspika menyampaikan berbagai imbauan menyangkut  memeriahkan bulan Ramadhan dengan kegiatan syiar agama dan penyampaian pesan untuk pencegahan Covid-19.

Baca juga: Kedekatan Emosional Orangtua dan Anak Ternyata Bisa Tercipta Lewat Aroma 

Baca juga: Posting di IG, Begini Doa Seorang Pimpinan Pesantren di Lhokseumawe untuk Kru KRI Nanggala-402

Baca juga: Diisukan Merapat ke Rans Cilegon, Fery Komul Malah Terlihat Latihan di Persis Solo, Begini Statusnya

Selain itu, mencegah peredaran narkoba, meningkatkan persatuan dan juga membangun kekompakan masyarakat serta penggunaan dana desa tepat sasaran. 

Ada pun desa-desa yang sudah dikunjungi tim safari Ramadhan dari Kecamatan Jeumpa yaitu desa Gudong Tampu, Cot Keutapang, Alue Limeng, Sarah Sirong, dan Batee Timoh. 

Sedangkan sasaran lima desa lainnya yang akan dikunjungi yaitu Desa Cot Geureundong, Blang Dalam, Abeuk.Tingkeum, Blang Mee, dan Lipa Rayeuk.(*)

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Saifullah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved